PENGARUH DOW JONES GLOBAL INDEX DAN FTSE GLOBAL ISLAMIC INDEX SERIES TERHADAP INDEKS SAHAM SYARIAH INDONESIA

Arti Humairoh, NIM. 212017173 (2021) PENGARUH DOW JONES GLOBAL INDEX DAN FTSE GLOBAL ISLAMIC INDEX SERIES TERHADAP INDEKS SAHAM SYARIAH INDONESIA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
212017173_BAB 1_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (781kB) | Preview
[img] Text
212017173_BAB II_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (695kB)

Abstract

Arti Humairoh/212017173/2021/Pengaruh Dow Jones Global Index dan FTSE Global Islamic Index Series Terhadap Indeks Saham Syariah Indonesia/Manajemen Keuangan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1) Adakah Pengaruh Dow Jones Global Index dan FTSE Global Islamic Index Series secara simultan terhadap Indeks Saham Syariah Indonesia 2) Adakah Pengaruh Dow Jones Global Index dan FTSE Global Islamic Index Series secara parsial terhadap Indeks Saham Syariah Indonesia. Adapun tujuan penelitian adalah 1) Untuk mengetahui Pengaruh Dow Jones Global Index dan FTSE Global Islamic Index Series secara simultan terhadap Indeks Saham Syariah Indonesia 2) Untuk mengetahui Pengaruh Dow Jones Global Index dan FTSE Global Islamic Index Series secara parsial terhadap Indeks Saham Syariah Indonesia. Penelitian ini termasuk penelitian asosiatif. Terdapat tiga variabel yang digunakan, yaitu Dow Jones Global Index, FTSE Global Islamic Index Series dan Indeks Saham Syariah Indonesia. Populasi dalam penelitian ini menggunakan data closing price setiap bulannya dari variabel dependen yaitu Indeks Saham Syariah Indonesia sedangkan variabel independennya yaitu Dow Jones Global Index dan FTSE Global Islamic Index Series. Data dalam penelitian ini diambil selama delapan tahun dari periode 2012-2019. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sampel jenuh. Data yang diperlukan sebagai dasar analisis adalah data sekunder, sedangkan teknik pengumpulan data yaitu menggunakan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif dengan menggunakan teknik analisis regresi linear berganda, uji F dan uji t menggunakan program SPSS 22. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara simultan ada pengaruh yang signifikan antara Dow Jones Global Index dan FTSE Global Islamic Index Series terhadap Index Saham Syariah Indonesia. Adapun secara parsial variabel Dow Jones Global Index berpengaruh positif dan signifikan terhadap Index Saham Syariah Indonesia. Sedangkan variabel FTSE Global Islamic Index Series secara parsial tidak berpengaruh signifikan dan memiliki hubungan negatif terhadap Index Saham Syariah Indonesia. Kata kunci: Dow Jones Global Index, FTSE Global Islamic Index Series dan Index Saham Syariah Indonesia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Hj. Belliwati Kosim, S.E.,M.M Pembimbing II :Dinarossi Utami, S.E.,M.Si
Uncontrolled Keywords: Dow Jones Global Index, FTSE Global Islamic Index Series dan Index Saham Syariah Indonesia.
Subjects: Manajemen > ekonomi keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Mahasiswa feb
Date Deposited: 19 Apr 2021 04:29
Last Modified: 19 Apr 2021 04:29
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/15882

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.