PENGARUH FRAUD TRIANGLE TERHADAP PENDETEKSIAN FRAUDULENT FINANCIAL STATEMENT (Studi Empiris pada Perusahaan Asuransi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia)

NADYA DWI SAFITRY, NIM.222017106 (2021) PENGARUH FRAUD TRIANGLE TERHADAP PENDETEKSIAN FRAUDULENT FINANCIAL STATEMENT (Studi Empiris pada Perusahaan Asuransi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
222017106_bab1_daftar pustaka.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
222017106_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Abstrak Nadya Dwi Safitry/222017106/2021/ Pengaruh Fraud Triangle Terhadap Pendeteksian Fraudulent Financial Statement (Perusahaan Asuransi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia) Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh fraud triangle terhadap pendeteksian fraudulent financial statement. tujuannya untuk mengetahui pengaruh fraud triangle terhadap pendeteksian fraudulent financial statement. Variabel-variabel dari fraud triangel yang digunakan adalah tekanan (financial stability diproksikan dengan ACHANGE, personal financial need diproksikan dengan OSHIP, financial target diproksikan dengan roa, eksternal pressure diproksikan dengan LEV), Variabel peluang (ineffective monitoring diproksikan dengan bdout) dan rasionalization diproksikan dengan TATA. Jenis penelitian ini adalah asosiatif. penelitian dilakukan pada perusahaan asuransi yang terdaftar di bursa efek Indonesia (BEI) tahun 2016-2019. Teknik pengambilan sempel secara purposive sampling. Data yang digunakan yaitu data sekunder. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif dan analisis kualitatif. Hasil penelitian ini adalah pada variabel financial target dan ineffective monitoring berpengaruh secara signifikan variabel fraudulent financial statement, sedangkan pada variabel financial stability, personal financial need, eksternal pressure, rasionalization tidak berpengaruh secara signifikan variabel fraudulent financial statement. secara bersama-sama financial stability, personal financial need, financial target, ekternal pressure, ineffective monitoring dan rasionalization berpengaruh secara signifikan fraudulent financial statement. Kata Kunci : Fraud Triangle, Financial Stability, Financial Target, Ekternal Pressure, Ineffective Monitoring, Rasionalization dan Fraudulent Financial Statement.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: pembimbing: 1. Betri, S.E.,M.Si.,Ak.,CA pembimbing : 2. Darmayanti,SE.,M.M,Ak,CA
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Fraud Triangle, Financial Stability, Financial Target, Ekternal Pressure, Ineffective Monitoring, Rasionalization dan Fraudulent Financial Statement.
Subjects: Akuntansi > audit
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mahasiswa feb
Date Deposited: 10 Apr 2021 07:04
Last Modified: 10 Apr 2021 07:04
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/15779

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.