PANDANGAN EKONOMI SYARIAH TERHADAP MIINAT PEMBELIAN PRODUK SECARA ONLINE (Studi Kasus Masyarakat Desa Sumber Makmur Kecamatan Muara Padang Kabupaten Banyuasin)

Anisa Isnaini, NIM.642017005 (2021) PANDANGAN EKONOMI SYARIAH TERHADAP MIINAT PEMBELIAN PRODUK SECARA ONLINE (Studi Kasus Masyarakat Desa Sumber Makmur Kecamatan Muara Padang Kabupaten Banyuasin). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
642017005_ BAB I-DAFTAR PUSTAKA (1).pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
642017005_BAB II SAMPAI TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Anisa Isnaini, 64 2017 005 Pada era modern dengan berjalannya waktu perkembangan teknologi semakin canggih dengan memanfaatkan dengan baik dan bijak. Teknologi menghubungkan manusia dengan kemudahan dalam mencapai berbagai hal yang tidak diketahui sebelumnya, melalui majunya perkembangan teknologi komunikasi, sebuah media penghubung yang dinamakan internet pun mulai tercipta dan mulai menyebar luas sebagai salah satu media komunikasi dan media informasi. Dengan memanfaatkan internet semakin mempermudah dalam belanja online. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif Meicu-w peridell-ataft naturalistic inquiry atau field study. Data yang dijadikan adalah sumber primer berupa Al-Quran, hadits, dan buku-buku inti lainnya. Dan sumber sekunder adalah berupa buku-buku bacaan, hasil wawancara, dokumen-dokumen, sumber internet yang berkaitan dengan bahasan yang penulis angkat. Analisis penelitian menggunakan metode “reduksi data yaitu card menformulasikan teori kedalam seperangkat konsep yang tinggi tingkatkan abstraksinya atas dasar keragaman dan seperangkat kategori dan kewawasannya”. Kemudian kesimpulan. Adapun hasil penelitian yang diperoleh sebagai berikut : Pertama. online shop adalah suatu proses pembelian barang atau jasa dari mereka yang menjual barang atau jasa melalui internet dimana antara penjual dan pembeli tidak pernah bertemu atau melakukan kontak secara fisik yang dimana barang yang diperjualbelikan ditawarkan melalui display dengan gambar yang ada di suatu website atau toko maya. Setelahnya pembeli dapat memilih barang yang diinginkan untuk kemudian melakukan pembayaran kepada penjual melalui rekening bank yang bersangkutan. Setelah proses pembayaran di terima, kewajiban penjual adalah mengirim barang pesanan pembeli ke alamat tujuan. Kedua. Minat belanja online ditentukan dengan faktor yang mempengaruhi munculnya minat seseorang tergantung pada kebutuhan fisik, sosial, emosi, dan juga pengalaman. Minat diawali oleh perasaaan senang dan juga sikap positif. Ketiga. Ajaran Islam tidak melarang manusia untuk memenuhi kebutuhan ataupun keinginannya, selama dengan pemenuhan tersebut, maka martabat manusia bisa meningkat. Semua yang ada di bumi ini diciptakan untuk kepentingan manusia, namun manusia diperintahkan untuk mengonsumsi barang/jasa yang halal dan baik saja secara wajar, tidak berlebihan. Kata Kunci : Pandangan, Minat Beli, Ekonomi Islam

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1. Rijalush shalihin .S.E.I.,M.H.I 2. Rina Dwi Wulandari , S.E.,M.Si
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Pandangan, Minat Beli, Ekonomi Islam
Subjects: Ekonomi Syariah > Ekonomi Keuangan
Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Agama Islam
Date Deposited: 08 Apr 2021 04:17
Last Modified: 08 Apr 2021 04:17
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/15654

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.