PERPUTARAN MODAL KERJA DAN LIKUIDITAS TERHADAP PROFITABILITAS PADA SUB SEKTOR SEMEN DI BURSA EFEK INDONESIA

LISA MONISA, 212017080 (2021) PERPUTARAN MODAL KERJA DAN LIKUIDITAS TERHADAP PROFITABILITAS PADA SUB SEKTOR SEMEN DI BURSA EFEK INDONESIA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
212017080_BAB I_ DAFTAR PUSTAKA-converted.pdf

Download (921kB) | Preview
[img] Text
212017080_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR-converted.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (469kB)

Abstract

ABSTRAK Lisa Monisa/212017080/2021/ Perputaran Modal Kerja Dan Likuiditas Terhadap Profitabilitas Pada Sub Sektor Semen Di Bursa Efek Indonesia/ Keuangan Profitabilitas merupakan rasio untuk menilai kemampuan perusahaan dalam mencari keuntungan. Beberapa faktor yang mempengaruhi profitabilitas pada perusahaan salah satunya adalah perputaran modal kerja dan likuiditas. Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui pengaruh perputaran modal kerja dan likuiditas terhadap profitabilitas pada Sub Sektor Semen di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2020. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian asosiatif. Populasi dalam penelitian ini menggunakan sektor industri dasar dan kimia, jumlah populasi yang ada pada penelitian ini sebanyak 6 perusahaan. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah purposive sampling, dengan jumlah sampel 5 perusahaan. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder, metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan dokumentasi dan menggunakan analisis data kuantitatif. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh perputaran modal kerja dan likuiditas terhadap profitabilitas, tidak ada pengaruh perputaran modal kerja terhadap profitabilitas, likuiditas berpengaruh terhadap profitabilitas. Kata kunci: Profitabilitas, perputaran modal kerja, likuiditas xvi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1. Dr. Hj. Choiriyah,S.E.,M.Si 2. Wani Fitriah,S.E.,M.Si
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Profitabilitas, perputaran modal kerja, likuiditas
Subjects: Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Mahasiswa feb
Date Deposited: 08 Apr 2021 03:18
Last Modified: 08 Apr 2021 03:18
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/15653

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.