STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENGHASILAN SUATU USAHA (STUDI KASUS BENGKEL AUTO PARKIT RACING TEAM ANGKATAN 66 KECAMATAN SUKARAMI PALEMBANG)

Maziyani, NIM. 642017017 (2021) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENGHASILAN SUATU USAHA (STUDI KASUS BENGKEL AUTO PARKIT RACING TEAM ANGKATAN 66 KECAMATAN SUKARAMI PALEMBANG). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
642017017_BAB I_SAMPAI_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
642017017_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (600kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi pemasaran dalam meningkatkan suatu usaha (studi kasus bengkel Auto Parkit Racing Team angkatan 66 kecamatan sukarami palembang). Penelitian dengan judul Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penghasilan Suatu Usaha bertujuan menguraikan permasalahan yang dihadapi seperti bagaimana strategi pemasaran yang digunakan pada usaha, bentuk pelayanan pelayan usaha,faktor-faktor pendukung dan penghambat pada usaha.Pemasaran yang digunakan berupa melalui media sosial maupun melalui acara-acara seperti kontes motor dan balap motor.penghasilan yang didapat tergantung pada kualitas bengkel, pelayanan dan letak lokasi usaha tersebut.Untuk jenis penelitian yang digunakan adalah kualitatif, dan data yang digunakan adalah data primer berupa data yang diperoleh dari pemilik Bengkel Motor Auto Parkit Racing Team (APRT) Angkatan 66 Kecamatan Sukarami Palembang. Data sekunder adalah dari buku-buku referensi yang melengkapi dokumen-dokumen yang telah ada. Metode pengumpulan data yang peneliti gunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi.Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang diterapkan sesuai dengan bauran pemasaran (marketing mix) yaitu menggunakan 3 aspek kegiatan berupa hasil pekerjaan yang bagus, bentuk pelayanan yang tentunya baik dan promosi memalui via online lomba-lomba yang diikuti dan sebagainya. Kata Kunci : Strategi, Pemasaran, Penghasilan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1. H. Rijalush Shalihin, S.E.I., M.H.I 2. Fikri Junanda, S.E., M.Si
Uncontrolled Keywords: Strategi, Pemasaran, Penghasilan
Subjects: Manajemen > penelitian dan analisa pemasaran
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Agama Islam
Date Deposited: 07 Apr 2021 06:06
Last Modified: 07 Apr 2021 06:06
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/15600

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.