PENGARUH FAKTOR FUNDAMENTAL DAN RISIKO SISTEMATIS TERHADAP RETURN SAHAM PERUSAHAAN PERBANKAN DI INDONESIA

KHUSNUL KHOTIMAH, NIM.212017278 (2021) PENGARUH FAKTOR FUNDAMENTAL DAN RISIKO SISTEMATIS TERHADAP RETURN SAHAM PERUSAHAAN PERBANKAN DI INDONESIA. Skripsi thesis, universitas muhamadiyah palembang.

[img]
Preview
Text
212017278_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text
212017278_BAB II_SAMPAI BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Khusnul Khotimah /212017278/2021/ Pengaruh Faktor Fundamental dan Risiko Sistematis Terhadap Return Saham Perusahaan Perbankan Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh faktor fundamental dan risiko sistematis terhadap return saham perusahaan perbankan. Penelitian ini termasuk jenis penelitian deskriptif dan asosiatif karena penulis ingin mengetahui hubungan dua variabel atau lebih. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan perbankan di indonesia kemudian diambil sampel 30 perusahaan dengan metode purposive sampling, yaitu pengambilan sampel yang dilakukan berdasarkan kriteria tertentu kemudian dipilih berdasarkan pertimbangan tertentu yang disesuaikan dengan tujuan penelitian. Data dalam penelitian ini adalah data sekunder sedangkan teknik pengumpulan data menggunakan metode dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda yang menggunakan software spss versi 25, pengujian hipotesis menggunakan uji F dan uji t dengan taraf signifikan 5 %. Hasil pengujian secara bersama-sama (uji F) menunjukkan ada pengaruh signifikan antara faktor fundamental dan risiko sistematis terhadap return saham perusahaan perbankan. Hasil pengujian secara parsial (uji t) menunjukkan bahwa dari 4 variabel independen terdapat hanya satu variabel yaitu beta saham berpengaruh signifikan terhadap return saham perusahaan perbankan, sedangkan tiga variabel lain yaitu return on asset, net profit margin, dan price to book value tidak berpengaruh signifikan terhadap return saham perusahaan perbankan. Kata Kunci : Faktor Fundamental,Risiko Sistematis.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1.Ervita Safitri,S.E.,MSi 2.Dinarossi Utami,S.E.,MSi
Uncontrolled Keywords: faktor fundamental,risiko sistematis.
Subjects: Manajemen > ekonomi keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Mahasiswa feb
Date Deposited: 31 Mar 2021 01:56
Last Modified: 31 Mar 2021 01:56
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/15338

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.