PENGARUH KUALITAS PELAYANAN BPJS KESEHATAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN PUSKESMAS KENTEN PALEMBANG

WAHYU RIZKY NURHASANA, NIM. 212017007 (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN BPJS KESEHATAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN PUSKESMAS KENTEN PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
212017007_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (20MB) | Preview
[img] Text
212017007_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)

Abstract

ABSTRAK Wahyu Rizky Nurhasana/212017007/2021/Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien BPJS Kesehatan Puskesmas Kenten Palembang. Tujuan penelitian ini yaitu adakah pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien BPJS Kesehatan Puskesmas Kenten. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini ialah asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah jumlah pasien yang beberapa kali berkunjung ke Puskesmas Kenten yang jumlahnya infinite dan sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan teknik pengambilan sampel accidental sampling. Metode analisis yang digunakan kualitatif yang kemudian dikuantitatifkan. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda, uji F, uji t dan koefisien determinasi. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan ada pengaruh positif variabel Bukti Fisik, Kehandalan, Daya Tanggap dan Empati terhadap kepuasan pasien BPJS Kesehatan Puskesmas Palembang dan satu menunjukkan ada pengaruh negatif variabel Jaminan terhadap kepuasan pasien BPJS Kesehatan Puskesmas Kenten Palembang. Hasil uji hipotesis F menunjukkan ada pengaruh signifikan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien BPJS Kesehatan Puskesmas Kenten Palembang. Hasil uji hipotesis t menunjukkan bahwa ada pengaruh Bukti Fisik, Kehandalan, Daya Tanggap dan Empati terhadap kepuasan pasien BPJS Kesehatan Puskesmas Kenten Palembang dan satu variabel Jaminan menunjukkan tidak ada pengaruh terhadap kepuasan pasien BPJS Kesehatan Puskesmas Kenten Palembang. Hasil koefisien determinasi Kualitas Pelayanan hanya mampu berkintribusi terhadap perubahan yang terjadi pada kepuasa pasien dengan besar sumbangan yang dihasilkan sebesar 91,7%. Kata Kunci : Bukti fisik, Kehandalan, Daya Tanggap, Jaminan, dan Empati

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. Dr.Hj.Maftuhah Nurahmi., S.E.,M.Si 2. Mardiana Puspasari.,S.E.,M.Si
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Bukti fisik, Kehandalan, Daya Tanggap, Jaminan, dan Empati
Subjects: Ekonomi dan Bisnis
Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Manajemen > manajemen penjualan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Mahasiswa Feb
Date Deposited: 08 Oct 2021 05:40
Last Modified: 08 Oct 2021 05:40
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/15323

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.