WAHYU RIZKY NURHASANA, NIM. 212017007 (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN BPJS KESEHATAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN PUSKESMAS KENTEN PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.
|
Text
212017007_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (20MB) | Preview |
|
Text
212017007_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf Restricted to Repository staff only Download (10MB) |
Abstract
ABSTRAK Wahyu Rizky Nurhasana/212017007/2021/Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien BPJS Kesehatan Puskesmas Kenten Palembang. Tujuan penelitian ini yaitu adakah pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien BPJS Kesehatan Puskesmas Kenten. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini ialah asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah jumlah pasien yang beberapa kali berkunjung ke Puskesmas Kenten yang jumlahnya infinite dan sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan teknik pengambilan sampel accidental sampling. Metode analisis yang digunakan kualitatif yang kemudian dikuantitatifkan. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda, uji F, uji t dan koefisien determinasi. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan ada pengaruh positif variabel Bukti Fisik, Kehandalan, Daya Tanggap dan Empati terhadap kepuasan pasien BPJS Kesehatan Puskesmas Palembang dan satu menunjukkan ada pengaruh negatif variabel Jaminan terhadap kepuasan pasien BPJS Kesehatan Puskesmas Kenten Palembang. Hasil uji hipotesis F menunjukkan ada pengaruh signifikan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien BPJS Kesehatan Puskesmas Kenten Palembang. Hasil uji hipotesis t menunjukkan bahwa ada pengaruh Bukti Fisik, Kehandalan, Daya Tanggap dan Empati terhadap kepuasan pasien BPJS Kesehatan Puskesmas Kenten Palembang dan satu variabel Jaminan menunjukkan tidak ada pengaruh terhadap kepuasan pasien BPJS Kesehatan Puskesmas Kenten Palembang. Hasil koefisien determinasi Kualitas Pelayanan hanya mampu berkintribusi terhadap perubahan yang terjadi pada kepuasa pasien dengan besar sumbangan yang dihasilkan sebesar 91,7%. Kata Kunci : Bukti fisik, Kehandalan, Daya Tanggap, Jaminan, dan Empati
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : 1. Dr.Hj.Maftuhah Nurahmi., S.E.,M.Si 2. Mardiana Puspasari.,S.E.,M.Si |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Bukti fisik, Kehandalan, Daya Tanggap, Jaminan, dan Empati |
Subjects: | Ekonomi dan Bisnis Ekonomi dan Bisnis > Manajemen Manajemen > manajemen penjualan |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Mahasiswa Feb |
Date Deposited: | 08 Oct 2021 05:40 |
Last Modified: | 08 Oct 2021 05:40 |
URI: | http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/15323 |
Actions (login required)
View Item |