Keterbacaan produk lembar kerja peserta didik (LKPD) berbasis model pembelajaran SSCS (Search, Solve, Create and Share) pada praktikum materi fungi berdasarkan penilaian peserta didik di SMA Patra Mandiri 1 Palembang.

Deslin Ardila, NIM. 342015065 (2021) Keterbacaan produk lembar kerja peserta didik (LKPD) berbasis model pembelajaran SSCS (Search, Solve, Create and Share) pada praktikum materi fungi berdasarkan penilaian peserta didik di SMA Patra Mandiri 1 Palembang. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
342015065_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (732kB) | Preview
[img] Text
342015065_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (329kB)

Abstract

Keterbacaan LKPD adalah ukuran yang dilihat dari tingkat kesulitan atau kemudahan teks untuk dipahami peserta didik. Sebuah teks dapat dikatakan memiliki tingkat keterbacaan yang tinggi jika teks mudah dipahami. Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui keterbacaan lembar kerja peserta didik (LKPD) berbasis model pembelajaran SSCS (Search, Solve, Create, and Share) untuk praktikum materi fungi di SMA Patra Mandiri 1 Pelembang. Populasi adalah seluruh peserta didik MIPA dengan sampel 129 peserta didik yang terdiri dari kelas X MIPA 330rang, XI MIPA 48 orang dan XII MIPA 48 orang. Pengambilan sampel menggunakan stratified random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan angket keterbacaan dengan 3 indikator yaitu materi, bahasa dan ketertarikan. Analisis data secara kuantitatif dalam bentuk persentase mengacu pada skala Guttman. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keterbacaan LKPD dinilai Ya terbaca oleh peserta didik dengan rata-rata 97,61%. Dengan demikian sebagian besar peserta didik mampu untuk memahami keterbacaan pada LKPD tersebut dan hanya sebesar 0,030% yang Tidak terbaca oleh peserta didik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, 1. Dra. Hj. Aseptianova.,M.Pd. 2. Lia Auliandari, S.Si.,M.Sc.
Uncontrolled Keywords: Deskriptif Kuantitatif, Keterbacaan LKPD Berbasis Model Pembelajaran SSCS, Fungi
Subjects: Biologi
Divisions: Fakultas Ilmu Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Date Deposited: 24 Mar 2021 07:01
Last Modified: 24 Mar 2021 07:01
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/15098

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.