pengaruh profitabilitas, ukuran perusahaan dan pertumbuhan penjualan terhadap struktur modal pada perusahaan property di Bursa Efek Indonesia (BEI)

GITA FITRIANA, NIM. 212017304 (2021) pengaruh profitabilitas, ukuran perusahaan dan pertumbuhan penjualan terhadap struktur modal pada perusahaan property di Bursa Efek Indonesia (BEI). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
212017304_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf..pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
212017304_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Gita Fitriana /21017304/ 2021/ Pengaruh Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, dan Pertumbuhan Pnejualan terhadap Struktur Modal pada Perusahaan Property di Bursa Efek Indonesia (BEI). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, dan Pertumbuhan Penjualan terhadap Struktur Modal pada Perusahaan Property di Bursa Efek Indonesia (BEI). Penelitian ini termasuk jenis penelitian asosiatif. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 61 perusahaan dan di ambil sampel 20 Perusahaan dengan metode purposive sampling, yaitu pengambilan sampel yang dilakukan berdasarkan kriteria tertentu. Data dalam penelitian ini adalah data sekunder sedangkan teknik pengumpulan data mengggunakan metode dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah dengan mengggunakan regresi linier berganda yang menggunakan SPSS versi 16, pengujian hipotesis menggunakan uji F dan uji t dengan taraf signifikan 5%. Hasil pengujian secara bersama-sama menunjukkan ada pengaruh signifikan antara Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, dan Pertumbuhan Penjualan terhadap Struktur Modal pada Perusahaan Property di Bursa Efek Indonesia (BEI). Hasil pengujian secara parsial menunjukkan bahwa 3 variabel independen hanya satu variabel yaitu pertumbuhan penjualan berpengerauh positif dan signifikan terhadap struktur modal sedangkan dua variabel lain yaitu profitabilitas dan ukuran perusahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap struktur modal pada Perusahaan Property di Bursa Efek Indonesia (BEI). Kata Kunci: Struktur Modal Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, dan Pertumbuhan Penjualan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: PEMBIMBING 1. CHOIRIYAH, Hj. SE., M.Si., DR PEMBIMBING 2. WANI FITRIAH, S.E., M.Si
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Struktur Modal Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, dan Pertumbuhan Penjualan
Subjects: Manajemen > ekonomi keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Mahasiswa feb
Date Deposited: 24 Mar 2021 04:09
Last Modified: 24 Mar 2021 04:09
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/15092

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.