PENGARUH KINERJA KEUANGAN TERHADAP PERTUMBUHAN LABA PADA BANK UMUM KONVENSIONAL YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI)

Novran Saputra, NIM. 212017001 (2021) PENGARUH KINERJA KEUANGAN TERHADAP PERTUMBUHAN LABA PADA BANK UMUM KONVENSIONAL YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
212017001_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
212017001_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Novran Saputra/212017001/Pengaruh Kinerja Keuangan Terhadap Pertumbuhan Laba Pada Bank Umum Konvensional yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah adakah Pengaruh Kinerja Keuangan Terhadap Pertumbuhan Laba Bank Umum Konvensional Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia. Tujuannya adalah untuk mengetahui Pengaruh Kinerja Keuangan Terhadap Pertumbuhan Laba Pada Bank Umum Konvensional yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia.Teknik pengumpulan data menggunakan metode dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS. Hasil penelitian menunjukan secara simultan ada pengaruh antara loan to deposit ratio, capital adequacy ratio dan return on asset terhadap pertumbuhan laba. Hal ini ditunjukan dari hasil perhitungan Fhitung (2,406) > Ftabel (2,18), sedangkan nilai signifikan variabel LDR, CAR dan ROA terhadap pertumbuhan laba sebesar 0,076 yang berarti sig (0,076) <α (0,10) berarti Ho ditolak Ha diterima karena variabel tersebut mempengaruhi pertumbuhan laba. Secara parsial pada penelitian ini variabel yang tidak ada pengaruh adalah variabel loan to deposit ratio (LDR) dan capital adequacy ratio (CAR) dimana thitung variabel LDR adalah sebesar (1,161) < ttabel (1,295) atau nilai signifikan LDR terhadap pertumbuhan laba adalah sebesar 0,250 yang berarti sig (0,250) >α (0,10) berarti Ho diterima dan Ha ditolak hal ini menunjukan tidak ada pengaruh antara LDR dan pertumbuhan laba. thitung variabel CAR adalah sebesar (-1,157) < ttabel (1,295) atau signifikan capital adequacy ratio (0,252) >α (0,10) berarti Ho diterima dan Ha ditolak hal ini menunjukan bahwa capital adequacy ratio tidak ada pengaruh signifikan secara parsial terhadap pertumbuhan laba. Sedangkan variabel yang berpengaruh secara parsial terhadap pertumbuhan laba adalah return on asset dimana thitungsebesar (2,590) > ttabel(1,295) atau signifikan return on asset 0,012 < signifikan α 0,10 berarti Ho ditolak dan Ha diterima hal ini menunjukan bahwa ada pengaruh positif signifikan antara return on asset secara parsial terhadap pertumbuhan laba. Kata Kunci :Loan To Deposit Ratio (LDR), Capital Adequacy Ratio (CAR),Return On Asset (ROA) dan Pertumbuhan Laba.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: PEMBIMBING : 1. Dr. Abid Djazuli, S.E.,M.M 2. Ervita Safitri, S.E.,M.Si
Uncontrolled Keywords: Loan To Deposit Ratio (LDR), Capital Adequacy Ratio (CAR),Return On Asset (ROA) dan Pertumbuhan Laba
Subjects: Manajemen > organisasi dan keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Mahasiswa feb
Date Deposited: 17 Mar 2021 06:43
Last Modified: 17 Mar 2021 06:43
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/15035

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.