STRATEGI DAKWAH ISLAMIYAH DI DESA ENGGAL REJO JALUR 6 KECAMATAN AIR SALEK

ADAM JAYA, NIM. 612016069 (2020) STRATEGI DAKWAH ISLAMIYAH DI DESA ENGGAL REJO JALUR 6 KECAMATAN AIR SALEK. Skripsi thesis, Universitas Muhammadyah Palembang.

[img]
Preview
Text
612016069_BAB 1_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
612016_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Adam Jaya, 612016069, skripsi dengan judul Strategi Dakwah Islamiyah Di Desa Enggal Rejo Jalur 6 Kecamatan Air Salek Kabupaten Banyuasin. Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam, Fakultas Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Palembang. Masalah yang diteliti dalam skripsi ini, bagaimana strategi Da’i dalam menyampaikan dakwah, bagaimana permasalahan yang dihadapi dalam menyampaikan dakwah, bagaimana upaya yang dilakukan dalam menyampaikan dakwah kepada masyarakat desa Enggal rejo jalur 6 kecamatan Air salek kabupaten Banyuasin. Manfaat penelitian, mampu menambah khazanah ilmu pada jurusan komunikasi penyiaran islam, menambah wawasan tentang strategi dakwah sebagai salah satu bidang kajian ilmu keislaman yang mampu memberikan gambaran konsep dan teoritis ilmu keislaman. Sehingga penulis skripsi menggunakan metodelogi pendekatan kualitatif, dengan menggunakan pengamatan langsung atau observasi yang dilanjutkan dengan wawancara kepada narasumber sebagai dokumen aktual dalam penyusunan skripsi ini. Hasil dari penelitian strategi Da’i dalam menyampaikan dakwah kepada masyarakat terutama bagi kaum pemuda dan pemudi di desa Enggal rejo ialah dengan cara mengajar di masjid, strategi dengan silaturahmi secara langsung kepada masyarakat dapat memudahkan Da’i menyampaikan dakwah dan diterima dengan baik oleh masyarakat. Kata kunci : Strategi, Dakwah, Islamiyah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, 1. Dr. Purmansyah S.Ag.,M.Hum 2. Yahya. Lc.M.P.I
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Strategi, Dakwah, Islamiyah.
Subjects: Komunikasi Penyiaran Islam > Masyarakat dakwah
Divisions: Fakultas Agama Islam > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Agama Islam
Date Deposited: 14 Jan 2021 04:51
Last Modified: 14 Jan 2021 04:51
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/13855

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.