DAKWAH HIJABERS DALAM PERSPEKTIF ISLAM (STUDI KASUS REMAJA ISLAM DI PERUMAHAN PERUMNAS TALANG KELAPA RT 50 RW 14)

NESSY RIANA SARI, NIM. 612016073 (2020) DAKWAH HIJABERS DALAM PERSPEKTIF ISLAM (STUDI KASUS REMAJA ISLAM DI PERUMAHAN PERUMNAS TALANG KELAPA RT 50 RW 14). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
612016071_BAI I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
612016_BAB II_SAMAPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK NESSY RIANA SARI. dakwah hijab’s dalam persfektif islam ( Studi Kasus : Remaja Islam di Perumahan Prumnas Talang Kelapa RT 50 RW 14 ). Skripsi. Palembang. Universitas Muhammadiyah, 2020. Kesadaran itu biasa tumbuh dari diri seseorang dikarnakan dakwah hijab's. Adapun perubahan social mencakup perubahan dalam berbagai paktor, tantangan, hambatan yang dapat meningkatkan kesadaran seseorang dalam mengenakan hijab. Pada saat ini tingkat kejahatan dan kekerasan pada perempuan itu tinggi sekali, bayak perempuan yang dijadikan obejek kejahatan, untuk itu kaum perempuan harus melindungi dirinya denga menutupi perhiyasa-Nya. Hijab selain sebagai pelindung juga sebagai kewajiban bagi perempuan Keharusan memakai hijab ini perlu sekali di tumbuhkan rasa kesadaran mengenakan hijab dikehidupan. Oleh karena itu, dalam penelitiaan ini peneliti fokus pada persoalan hijab dan busana muslimah sebagai dakwah islam. Penelitiaan ini menggunakan metode penelitiaan kualitatif deskriptif. Tehnik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan sumbernya, data dalam penelitiaan ini terbagi menjadi dua, yaitu data primer dan data skunder. Obyek penelitiaan ini adalah Remaja Islam di Perumahan Prumnas Talang Kelapa RT 50 RW 14. Penelitiaan ini dimaksudkan untuk mengetahui kesadaran remaja berhijab dalam persfektif islam. Hasil penelitiaan ini menjawab bahwa dakwah hijab’s dalam persfektif islam memberikan tanggapan yang positif terhadap remaja, kesadaran para remaja dalam berhijab dikehidupan sehari-hari adalah menjadikan mereka seorang hambah Allah yang menyadari ke kurangan dan kelemahannya, dia akan merasa rendah hati dihadapan Allah SWT. Dakwah hijab’s telah mengajarkan atau memberi pengetahuan hal yang sangat penting ini sehingga mereka memakai hijab tidak dengan paksaan atau karena alasan lainnya tetapi dia melakukannya ikhlas karena Allah SWT.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: PEMBIMBING, 1. Drs. ABU HANIFAH, M.Hum 2. TITIN YENNI, S.Ag., M. Hum
Uncontrolled Keywords: DAKWAH HIJABERS
Subjects: Komunikasi Penyiaran Islam > Komunikasi dakwah
Divisions: Fakultas Agama Islam > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Agama Islam
Date Deposited: 23 Nov 2020 01:23
Last Modified: 23 Nov 2020 01:23
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/13629

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.