PENGEMBANGAN MULTIMEDIA WEBSITE TERHADAP MATERI HIMPUNAN DI KELAS VII SMP

Rosi Rasuanti, NIM. 332016010 (2020) PENGEMBANGAN MULTIMEDIA WEBSITE TERHADAP MATERI HIMPUNAN DI KELAS VII SMP. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
332016010_BAB I_DAFTAR PUSTAKA...pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
332016010_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Pada proses pembelajaran, biasanya metode yang digunakan oleh para pendidik dalam menyampaikan materi selalu sama, sehingga memicu ketidak tertarikan dalam belajar serta menurunkan keaktifan peserta didik dalam proses belajar mengajar. Salah satu penyebab kurangnya ketidaktertarikan minat peserta didik dalam belajar adalah cara pendidik menyampaikan materi pembelajaran yang kurang menarik peserta didik. Salah satu cara untuk mengatasi masalah tersebut yaitu dengan mengguankan multimedia website dengan blogspot pada proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan menghasilkan suatu multimedia website dengan menggunakan blogspot pada materi himpunan kelas VII SMP Sandika Sukajadi. Metode penelitian yang digunakan yaitu penelitian pengembangan (development research). Dalam proses pengembangan menggunakan model Tesmer yang memilki beberapa tahapan preliminary dan tahap formative evaluations. Multimedia website dinyatakan valid setelah dilakukan validasi oleh pakar yaitu tiga para ahli sebagai berikut: ahli materi (konten) ,ahli media (konstruk), dan ahli bahasa. Dinyatakan valid multimedia website peserta didik berdasarkan materi (aspek kelayakan isi, kelayakan penyajian dan aspek kontekstual), tampilan/media (tampilan media sesuai ide dan gagasan, ketepatan pemilihan jenis dan ukuran huruf), dan penilaian berdasarkan bahasa (aspek kelayakan bahasanya). Berdasarkan data hasil dari analisis angket yang diberikan kepada siswa pada uji lapangan terbatas terhadap multimedia website yang dikembangkan. Skor tersebut dipresentasikan mendapatkan jumah skor 247 dari jumlah total maksimal penilaian 264. Jumlah skor tersebut dipresentasikan menjadi 93,56% dan multimedia website yang dikembangkan dikategorikan praktis.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. Drs. Sunardi, M.Pd 2. Rieno Septra Nery, S.Si., M.Pd
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : multimedia, website, blogspot, himpunan
Subjects: Matematika > Simulasi Matematis
Divisions: Fakultas Ilmu Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Date Deposited: 16 Nov 2020 01:29
Last Modified: 16 Nov 2020 01:29
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/13560

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.