PERSEPSI GURU BIOLOGI TERHADAP PELAKSANAAN PROSES PEMBELAJARAN BIOLOGI KURIKULUM 2013 DALAM PEMBELAJARAN BIOLOGI DI SMA KECAMATAN KOTA SEKAYU

JULITA MULIA NINGTYAS, NIM. 342015069 (2020) PERSEPSI GURU BIOLOGI TERHADAP PELAKSANAAN PROSES PEMBELAJARAN BIOLOGI KURIKULUM 2013 DALAM PEMBELAJARAN BIOLOGI DI SMA KECAMATAN KOTA SEKAYU. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
342015069_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
342015069_BAB II _SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (449kB)

Abstract

Ningtyas, Julita Mulia. 2019. Persepsi Guru Biologi Terhadap Pelaksanaan Proses Pembelajaran Dalam Pembelajaran Biologi di SMA Kecamatan Kota Sekayu. Skripsi, Program Studi Pendidikan Biologi, Program Sarjana (S1) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Palembang, Pembimbing: (1) Drs. Nizkon, M.Si., (2) Dra. Hj. Kholillah, M.M. Kata kunci: Deskriptif Kuantitatif, Persepsi Guru Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya sarana dan prasarana kelengkapan untuk melakukan pelaksanaan proses pembelajaran dan kurang motivasi untuk siswa, tenaga pendidikan ada beberapa yang belum paham dan mengerti tentang implementasi kurikulum 2013 tersebut. Tujuan ini adalah untuk mengetahui persepsi guru biologi terhadap pelaksanaan proses pembelajaran kurikulum 2013 dalam pembelajarn biologi di SMA se-kecamatan kota Sekayu. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis deskriptif, Motode penelitian ini digunakan teknik sampling jenuh digunakan pengambilan sampel guru yang sudah menerapkan kurikulum 2013. Analisis data yang digunakan untuk lembar angket adalah uji validasi oleh validator ahli (dosen) yang hasil analisis penilaian validator diperoleh nilai 21 yang artinya tinggi dengan rentang skor yang dihitung 24,5 > x 21 telah memenuhi indikator Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP). Hasil dari penelitian ini berdasarkan hasil analisis yang dilakukan pada SMA se-kecamatan kota sekayu menunjukkan hasil yang baik terkait pelaksanaan proses pembelajaran kurikulum 2013.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing 1. Drs. Nizkon, M.Si 2. Dra. Hj. Kholillah, M.M
Uncontrolled Keywords: Deskriptif Kuantitatif, Persepsi Guru
Subjects: Biologi
Divisions: Fakultas Ilmu Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Date Deposited: 10 Nov 2020 03:54
Last Modified: 10 Nov 2020 03:54
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/13507

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.