PENGARUH DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA GURU DI SMK MUHAMMADIYAH 2 PALEMBANG

RENDI BERNANDO, NIM. 322015003 (2020) PENGARUH DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA GURU DI SMK MUHAMMADIYAH 2 PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
322015003 BAB I _ DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (729kB) | Preview
[img] Text
322015003 BAB II_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (423kB)

Abstract

ABSTRAK Rendi Bernando. 2018. Pengaruh Disiplin Kerja terhadap Kinerja Guru di SMK Muhammadiyah 2 Palembang. Skripsi, Program Studi Administrasi pendidikan, Program Sarjana (SI). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Palembang. Pembimbing: (I) Dra. Rytha Petrossky, M.Si. (II) Dr. Herman Seri, M.Pd. Kata kunci : Disiplin Kerja, Kinerja Guru Dengan disiplin kerja yang kurang, tentu kinerja guru SMK Muhammadiyah 2 Palembang juga kurang optimal. Kualitas dan kuantitas kerja yang kurang sempurna, ketepatan waktu yang tidak efektif, kemandirian dan komitmen kerja juga kurang baik, merupakan aspek kinerja yang kurang optimal. Berdasarkan hasil observasi yang peneliti lakukan di SMK Muhammadiyah 2 Palembang ditemukan bahwa terdapat guru yang mudah menyerah baik dalam mencapai suatu kesuksesan agar hasil belajar siswa meningkat maupun dalam berkompetisi sesama profesional lainnya. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah adakah pengaruh disiplin kerja terhadap kinerja guru SMK Muhammadiyah 2 Palembang? Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh disiplin kerja terhadap kinerja guru SMK Muhammadiyah 2 Palembang. Rancangan penelitian ini menggunakan metode korelasional. Populasi penelitian adalah seluruh guru pada SMK Muhammadiyah 2 Palembang yang berjumlah sebanyak 54 orang, sedangkan sampel penelitian menggunakan total sampling yaitu jumlah sampel dalam penelitian adalah seluruh populasi yang ada sebanyak 54 orang. Pengumpulan data penelitian ini menggunakan kuesioner, sedangkan analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji t. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan pada bab sebelumnya dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh disiplin kerja terhadap kinerja guru SMK Muhammadiyah 2 Palembang. Artinya, semakin tinggi displin kerja guru maka akan semakin baik kinerja guru tersebut. Saran bagi guru, khususnya guru di SMK Muhammadiyah 2 palembang agar meningkatkan disiplin kerja guna mendapatkan kinerja ataupun prestasi kerja yang lebih optimal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, 1. Dra. Rytha Petrossky, M.Si 2. Dr. Herman Seri, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Disiplin Kerja, Kinerja Guru
Subjects: Administrasi Pendidikan > Disiplin Sekolah
Divisions: Fakultas Ilmu Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Date Deposited: 02 Nov 2020 01:39
Last Modified: 02 Nov 2020 01:39
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/13346

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.