PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP MOTIVASI KERJA PEGAWAI PADA KANTOR PT PLN PERSERO RAYON AMPERA PALEMBANG

MESSY YULANDARI, NIM. 322015019 (2020) PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP MOTIVASI KERJA PEGAWAI PADA KANTOR PT PLN PERSERO RAYON AMPERA PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
322015019 BAB I _DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (840kB) | Preview
[img] Text
322015019 BAB II _ BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (967kB)

Abstract

ABSTRAK Yulandari, Messy. 2020. Pengaruh Gaya Kepemimpinan Terhadap Motivasi Kerja Pegawai Pada Kantor PT PLN Persero Rayon Ampera Palembang.. Skripsi, Program Studi Administrasi Pendidikan, Program Sarjana (S1) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Palembang. Pembimbing: (I) Dr. Herman Seri, M.Pd (II) Dr. Hj. Herasni Yaman,.MM Kata kunci: Gaya Kepemimpinan , Motivasi Kerja , Karyawan Berdasarkan pengamatan masih ada diantara karyawan-karyawan di PT PLN Persero Rayon Ampera Palembng yang Motivasi kerja nya rendah , apakah hal ini disebabkan oleh Gaya kepemimpinan yang dilakukan oleh pimpinan belum sesuai. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada Pengaruh Gaya Kepemimpinan Terhadap Motivasi Kerja Pegawai Pada Kantor PT PLN Persero Rayon Ampera Palembang. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui Pengaruh Gaya Kepeimpinan Terhadap Motivasi Kerja Karyawan Di PT.PLN persero Rayon Ampera Palembang. Pendekatan yang digunakan adalah kuantitatif dengan metode korelasi. Analisis data yang digunakan adalah uji signifikan ( Uji t) Berdasarkan analisis penelitian, hasil pengujian hipotesis menunjukan bahwa variabel Gaya Kepemimpinan berpengaruh signifikan terhadap Motivasi kerja Pegawai, hal ini ditunjukan dengan nilai koefesien korelasi rhitung = 0.697 dengan koefesien determinasi yaitu 48,5%. Berdasarkan (uji t) didapat bahwa thitung > ttabel atau 6.676 > 1.677. sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh Gaya kepemimpinan Terhadap Motivasi Kerja Pegawai Pada Kantor PT PLN Persero Rayon Ampera Palembang. Artinya semakin baik penerapan Gaya Kepemimpinan yang dilaksanakan maka semakin baik pula tingkat Motivasi kerja pegawai dan begitu pun sebaliknya jika penerapan Gaya kepemimpinan tidak baik maka tingkat motivasi kerja pegawai akan menurun karena sangat berpengaruh pada Motivasi karyawan. Saran bagi pihak PT. PLN Persero Rayon Ampera Palembang hasil penelitian ini dapat dijadikan salah satu cara untuk meningkatkan Motivasi Kerja Pegawai dalam bekerja.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, 1. Dr.Herman Seri, M.Pd. 2. Hj.Dra.Yaman, M.M.
Uncontrolled Keywords: Gaya Kepemimpinan , Motivasi Kerja , Karyawan
Subjects: Administrasi Pendidikan > Gedung dan Peralatan
Divisions: Fakultas Ilmu Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Date Deposited: 02 Nov 2020 01:46
Last Modified: 02 Nov 2020 01:46
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/13345

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.