PERANAN PIMPINAN DALAM MEMOTIVASI KERJA PEGAWAI PADA BAGIAN PELAYANAN ADMINISTRASI TERPADU) DIKANTOR CAMAT ALANG ALANG LEBAR KOTA PALEMBANG

Putri Utami, NIM. 322015018 (2020) PERANAN PIMPINAN DALAM MEMOTIVASI KERJA PEGAWAI PADA BAGIAN PELAYANAN ADMINISTRASI TERPADU) DIKANTOR CAMAT ALANG ALANG LEBAR KOTA PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
322015018 BAB I_ DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (708kB) | Preview
[img] Text
322015018 BAB II_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (582kB)

Abstract

ABSTRAK Putriutami 2020.Peranan pimpinan dalam memotivasi kerja pegawai pada Bagianpelayananadministrasiterpadu di kantorcamatalang-alanglebarkotaPalembang.Skripsi,ProgramSarjana (S1) FakultasKeguruandanIlmuPendidikanUniversitasMuhammadiyah Palembang. Pembimbing (I) Dra.Hj.RosminiDjohari,M.M (II) Samsilayurni,S.Pd,M,Si. Kata Kunci:Peranan ,MotivasiKerja Dalammenyelengarakankegiatanpemerintahandanpembangunan, peranpegawaisangatpenting.Karenapegawaimerupakanaparatur negara yang melaksanakan pemerintahan dan pembangunan dalam usaha mencapaitujuannasional.Kualitasdaripemimpinsering kali dianggapsebagai factor terpentingdalamkeberhasilanataukegagalanorganisasi.demikianjugakeberhasilanataukegagalansuatuorganisasibaik yang berorientasibisnismaupun public biasanyadipersepsikansebagaikeberhasilanataukegagalan pemimpin.RumusanmasalahdalampenelitianiniAdakahPerananpimpinandalamMemotivasiKerjaPegawaiPadaPelayananAdministrasiTerpadu di Kantor CamatAlang-AlangLebar Kota Palembang. Pelayananadministrasiterpadu di kantorcamatalang-alanglebar kota Palembang penelitian inimenggunakanpendekatankualitatif. Artinyapenelitianlapanganpenelitian yang dilakukansecaralangsung.Yang berartibahwadatanyadiambilataudidapatkan di sekolah.Sedankankualitatifartinyapenelitian yang menghasilkan data deskriptifberupa kata-kata tertulisartinyapenelitian yang menghasilkan data deskriptifberupa kata-kata tertulisataulisandari orang-orang atauperilaku yang diamati.subjekkurangdari 100 orang makatidakperludilakukanpenarikansampel, penelitiandilakukandenganmenggunanakansempel purposive sampling.Yaituteknikpengambilansempeltidakberdasarkanrandom,daerahataustarta. Melainkan berdasarkan atas adanya pertimbangan yang berfokus pada tujuan tertentu.setelah dilakukan penelitian diperoleh hasil bahwa pimpinan telah berperan dalam memotivasi kerja pegawainya yang ada di bagian pelayanan administrasi terpadu di kantor camat alang-alang lebar kota palelmbang. Kemudian dapat ditarik kesimpulan bahwa pimpinan sudah berperan dalam pembentukan situasi kerja pemberian pengawasan dan cara mengatasi permasalahan yang timbul dalam pemberian motivasi. Saran yang dapat diberikan penulis diharapkan pimpinan selalu menjaga kinerja dalam kedisipinan dan memotivasi kerja pegawainya sehingga tidak ada lagi pegawai yang kurang disiplin dengan alasan telat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, 1. Dra.Hj.RosminiDjohari, M.M. 2. Samsilayurni, S.Pd., M,Si.
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci:Peranan ,MotivasiKerja
Subjects: Administrasi Pendidikan > Gedung dan Peralatan
Divisions: Fakultas Ilmu Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Date Deposited: 20 Oct 2020 05:45
Last Modified: 20 Oct 2020 05:45
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/13343

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.