STRATEGI DAKWAH MUHAMMADIYAH DI KELURAHAN RAHMA KECAMATAN LUBUKLINGGAU SELATAN I KOTA LUBUKLINGGAU

JUNI WAHENDRA, NIM. 612016074 (2020) STRATEGI DAKWAH MUHAMMADIYAH DI KELURAHAN RAHMA KECAMATAN LUBUKLINGGAU SELATAN I KOTA LUBUKLINGGAU. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
612016074_BAB I_SAMPAI_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
612016074_BAB II_SAMPAI_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Juni Wahendra 612016074 “Strategi Dakwah Muhmmadiyah di Kelurahan Rahma Kecamatan Lubuklinggau Selatan I Kota Lubuklinggau”. Dakwah Muhammadiyah sudah berjalan di Kelurahan Rahma, akan tetapi Dakwah Muhammadiyah belum menyentuh masyarakat pada keseluruhan sehingga masih banyak praktek-praktek yang menyimpang yang tidak sesuai dengan ajaran Nabi Muhammadd SAW. Masyarkat juga belum memahami tentang Muhammadiyah sehingga masih banyak yang beranggapan bahwa Muhammadiyah adalah salah satu aliran dalam Agama Islam yang dibawah oleh KH. Ahmad Dahlan, sehingga muncul suatu masalah yang yang menimbulkan pertanyaan Apakah yang melatar belakangi Muhammadiyah ada di Kelurahan Rahma, Strategi apakah yang di pakai di Kelurahan Rahma, Adakah faktor pendukung strategi Dakwah Muhammadiyah, hambatan, dan bagaimana solusinya yang ada di Kelurahan Rahma. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan yaitu jenis penelitian yang berusaha untuk mengumpulkan data dan informasi mengenai permasalahan di lapangan. Adanya Muhammadiyah di Kelurahan Rahma karena diberikan tanah hibah dari Pemerintah Kabupaten Musi Rawas. Strategi yang digunakan di Kelurahan Rahma seperti bidang Pendidikan, ekonomi, pendekatan Masyarakat, dan Pembuatan Bulletin. Adapun hambatan strategi karena masuknya paham-paham lain selain Muhammadiyah. Muhammadiyah akan membuka amal usaha agar dakwah bisa berjalan dengan baik. Perlunya kerjasama yang baik dengan semua pihak agar dakwah Muhammadiyah di Kelurahan Rahma bisa kembali berjalan dan bisa diterima oleh Masyarakat. Kata Kunci : Strategi, Dakwah, Muhammadiyah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, 1. Sri Yanti, S. Pd., M. Pd 2. Hendri Nur Alam, S. E., M. Si
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Strategi, Dakwah, Muhammadiyah
Subjects: Komunikasi Penyiaran Islam > Metode, media dan sarana dakwah
Divisions: Fakultas Agama Islam > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Agama Islam
Date Deposited: 14 Oct 2020 00:46
Last Modified: 14 Oct 2020 00:46
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/13237

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.