RIEDHA SAPUTRI, NIM. 222015306 (2020) PENGARUH PEMAHAMAN PERPAJAKAN, SOSIALISASI PERPAJAKAN DAN KUALITAS PELAYANAN PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Studi Pada Wajib Pajak Orang Pribadi yang Terdaftar Di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Palembang Seberang Ulu di Kota Palembang). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.
|
Text
222015306_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text
222015306_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Riedha Saputri/2015306/2020, Pengaruh Pemahaman Perpajakan, Sosialisasi Perpajakan dan Kualitas Pelayanan Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak (Studi Pada Wajib Pajak Orang Pribadi yang Terdaftar Di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Palembang Seberang Ulu). Penelitian ini dibuat untuk menjawab rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu apakah terdapat pengaruh pemahaman perpajakan, sosialisasi perpajakan dan kualitas pelayanan pajak terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi. Dengan tujuan penelitian yaitu untuk mengetahui pengaruh pemahaman perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi di KPP Pratama Palembang Seberang Ulu, untuk mengetahui pengaruh sosialisasi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi di KPP Pratama Palembang Seberang Ulu, untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan pajak terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi di KPP Pratama Palembang Seberang Ulu. Variabel dalam penelitian ini adalah pemahaman perpajakan (X1), sosialisasi perpajakan (X2), kualitas pelayanan pajak (X3), kepatuhan wajib pajak (Y). Jenis penelitian ini adalah asosiatif. Data yang digunakan adalah data primer. Populasi dalam penelitian ini adalah wajib pajak orang pribadi yang terdaftar di KPP Pratama Palembang Sebrang Ulu. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kuantitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa, secara parsial pemahaman perpajakan dan sosialisasi perpajakan berpengaruh tetapi tidak signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak, sedangkan kualitas pelayanan pajak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak. Secara simultan, pemahaman perpajakan, sosialisasi perpajakan dan kualitas pelayanan pajak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1. Betri, S.E., M.Si., AK., CA Pembimbing 2. Nina Sabrina, S.,E,M.Si |
Uncontrolled Keywords: | Pemahaman Perpajakan, Sosialisasi Perpajakan, Kualitas Pelayanan Pajak dan Kepatuhan Wajib Pajak |
Subjects: | Akuntansi > akuntansi pajak |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1) |
Depositing User: | Mahasiswa feb |
Date Deposited: | 12 Oct 2020 04:21 |
Last Modified: | 12 Oct 2020 04:21 |
URI: | http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/13208 |
Actions (login required)
View Item |