ANALISIS SISTEM PENGENDALIAN INTERN DALAM MINIMALISIR ATAS PIUTANG PADA KOPERASI KARYAWAN PUSRI PALEMBANG

Mustopa Alghipari, NIM. 222015045 (2020) ANALISIS SISTEM PENGENDALIAN INTERN DALAM MINIMALISIR ATAS PIUTANG PADA KOPERASI KARYAWAN PUSRI PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
222015045_BAB I_ DAFTAR PUSTAKA.pdf (2).pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
222015045_BAB II_SAMPAI_ BAB TERAKHIR.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Rumusan masalahnya adalah bagaimanakah sistem pengendalian piutang pada Koperasi Pusri Palembang ?Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sistem pengendalian piutang dari jasa borongan tenaga kerja Koperasi Karyawan Pusri Palembang. Penelitian ini bermanfaat bagi penulis, Koperasi Karyawan Palembang,dan almamater. Penelitian ini dilakukan pada Koperasi Karyawan Pusri Palembang Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Variabel penelitian adalah Sistem pengendalian intern piutang.Datanya adalah data primer dengan teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah analisis data kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada Koperasi Karyawan Pusri Palembang adanya perangkapan tugas antara fungsi pembelian dan fungsi piutang. Oleh karena itu, perlu dilakukan Pengendalian intem terhadap piutang sehingga Pengendalian yang diterapkan dapat memberi manfaat dalam hal meningkatkan efektivitas dan efisiensi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pemimbing 1. Welly,SE.,M.Si 2. Lis Djuniar,SE.,M.Si
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Sistem intern pengendalian piutang
Subjects: Akuntansi > pelaporan keuangan
Depositing User: Mahasiswa feb
Date Deposited: 08 Oct 2020 01:47
Last Modified: 08 Oct 2020 01:47
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/13117

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.