PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK, SANKSI PERPAJAKAN DAN PENGETAHUAN WAJIB PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DI KPP PRATAMA PALEMBANG SEBERANG ULU

Andes Arisko, NIM. 222015042 (2020) PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK, SANKSI PERPAJAKAN DAN PENGETAHUAN WAJIB PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DI KPP PRATAMA PALEMBANG SEBERANG ULU. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
222015042_BAB I_DAFTAR PUSTAKAA.pdf

Download (738kB) | Preview
[img] Text
222015042_BAB II_TERAKHIR..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (937kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti empiris mengenai pengaruh secara bersama-sama dan secara parsial antara kesadaran wajib pajak, sanksi perpajakan dan pengetahuan wajib pajak terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi yang terdaftar di KPP Pratama Palembang Seberang Ulu. Penelitian ini termasuk penelitian asosiatif. Penelitian dilaksanakan pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Palembang Seberang Ulu yang beralamat di Jalan Jendral Ahmad Yani, 14 Ulu, Seberang Ulu II Kota Palembang. Terdapat tiga variabel independen yaitu kesadaran wajib pajak (X1), sanksi perpajakan (X2), dan pengetahuan wajib pajak (X3), serta satu variabel dependen yaitu kepatuhan wajib pajak (Y). Sampel dalam penelitian ini adalah 100 wajib pajak orang pribadi. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer. Teknik analisis data menggunakan statistika regresi linear berganda. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa secara bersama-sama ada pengaruh positif dan signifikan kesadaran wajib pajak, sanksi perpajakan dan pengetahuan wajib pajak terhadap kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Palembang Seberang Ulu, dan secara parsial kesadaran wajib pajak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak, sedangkan sanksi perpajakan dan pengetahuan wajib pajak tidak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, 1. Dr. Sa'adah Sidik, S.E.,Ak.,M.Si 2. G. Sonny Marcel K,S.E.,Ak.,M.Si
Uncontrolled Keywords: kesadaran, sanksi perpajakan, pengetahuan, kepatuhan
Subjects: Ekonomi dan Bisnis
Akuntansi > akuntansi pajak
Ekonomi dan Bisnis > Bisnis
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mahasiswa feb
Date Deposited: 05 Oct 2020 04:15
Last Modified: 05 Oct 2020 04:15
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/13100

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.