Perbedaan karakteristik demografis konsumen dalam keputusan memperhatikan label makanan dalam kemasan di kelurahan Indralaya Raya

Lismayati, Nim. 212013291 (2017) Perbedaan karakteristik demografis konsumen dalam keputusan memperhatikan label makanan dalam kemasan di kelurahan Indralaya Raya. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI45-1704012777.pdf

Download (17MB) | Preview

Abstract

Rumusan masalah dari penelitian ini adalah adakah perbedaan karakteristik demografis konsumen dalam keputusan memperhatikan label makanan dalam kemasaan di Kelurahan Indralaya Raya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan karakteristik demografis konsumen dalam keputusan memperhatikan label makanan dalam kemasaan di Kelurahan Indralaya Raya. Jenis penelitian ini adalah komparatif. Tempat penelitian dilakukan di Kelurahan Indralaya Raya Kabupaten Ogan Ilir. Variabel penelitian ini adalah karakteristik demografis konsumen dengan indikator yang digunakan yaitu jenis kelamin, pendidikan, agama, dan keputusan memperhatikan label dengan indikator label kadaluwarsa dan label halal. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 104 konsumen. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuisioner. Analisis data yang digunakan adalah analisis data kualitatif dan kuantitatif. Teknik analisis yang digunakan adalah Chi Square. Hasil penelitian ini menunjukan adanya perbedaan karakteristik demogafis konsumen dalam keputusan memperhatikan label makanan dalam kemasan di Kelurahan Indralaya Raya. Dapat dibuktikan dari pengujian pada masingmasing: perbedaan jenis kelamin dalam keputusan memperhatikan label kadaluwarsa dengan X^h 10,039>X^i 3,841, pendidikan dalam keputusan memperhatikan label kadaluwarsa dengan X h 12,388>X t 5,991, agama dalam keputusan memperhatikan label kadaluwarsa dengan X \ 2,496<X^ 3,841, jenis kelamin dalam keputusan memperhatikan label halal dengan X^h 0,750<X^ 3,841, pendidikan dalam keputusan memperhatikan label halal dengan X^h y y 12,388>X^9,488, agama dalam keputusan memperhatikan label halal dengan X h 7,533>X^t 5,991. Jadi terdapat pebedaan perbedaan karakteristik demogafis konsumen dalam keputusan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Ekonomi dan Bisnis
Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Irwansyah '
Date Deposited: 28 Aug 2018 04:03
Last Modified: 28 Aug 2018 04:16
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/131

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.