Lismayati, Nim. 212013291 (2017) Perbedaan karakteristik demografis konsumen dalam keputusan memperhatikan label makanan dalam kemasan di kelurahan Indralaya Raya. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.
|
Text
SKRIPSI45-1704012777.pdf Download (17MB) | Preview |
Abstract
Rumusan masalah dari penelitian ini adalah adakah perbedaan karakteristik demografis konsumen dalam keputusan memperhatikan label makanan dalam kemasaan di Kelurahan Indralaya Raya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan karakteristik demografis konsumen dalam keputusan memperhatikan label makanan dalam kemasaan di Kelurahan Indralaya Raya. Jenis penelitian ini adalah komparatif. Tempat penelitian dilakukan di Kelurahan Indralaya Raya Kabupaten Ogan Ilir. Variabel penelitian ini adalah karakteristik demografis konsumen dengan indikator yang digunakan yaitu jenis kelamin, pendidikan, agama, dan keputusan memperhatikan label dengan indikator label kadaluwarsa dan label halal. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 104 konsumen. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuisioner. Analisis data yang digunakan adalah analisis data kualitatif dan kuantitatif. Teknik analisis yang digunakan adalah Chi Square. Hasil penelitian ini menunjukan adanya perbedaan karakteristik demogafis konsumen dalam keputusan memperhatikan label makanan dalam kemasan di Kelurahan Indralaya Raya. Dapat dibuktikan dari pengujian pada masingmasing: perbedaan jenis kelamin dalam keputusan memperhatikan label kadaluwarsa dengan X^h 10,039>X^i 3,841, pendidikan dalam keputusan memperhatikan label kadaluwarsa dengan X h 12,388>X t 5,991, agama dalam keputusan memperhatikan label kadaluwarsa dengan X \ 2,496<X^ 3,841, jenis kelamin dalam keputusan memperhatikan label halal dengan X^h 0,750<X^ 3,841, pendidikan dalam keputusan memperhatikan label halal dengan X^h y y 12,388>X^9,488, agama dalam keputusan memperhatikan label halal dengan X h 7,533>X^t 5,991. Jadi terdapat pebedaan perbedaan karakteristik demogafis konsumen dalam keputusan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Ekonomi dan Bisnis Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Irwansyah ' |
Date Deposited: | 28 Aug 2018 04:03 |
Last Modified: | 28 Aug 2018 04:16 |
URI: | http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/131 |
Actions (login required)
View Item |