Analisis Strategi Pemungutan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan untuk Meningkatkan Kontribusi Terhadap Pendapatan Asli Daerah Kota Palembang

AHMAD FAKHRI ZAINI, NIM. 222015119 (2020) Analisis Strategi Pemungutan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan untuk Meningkatkan Kontribusi Terhadap Pendapatan Asli Daerah Kota Palembang. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
222015119_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (766kB) | Preview
[img] Text
222015119_BAB II_ SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (421kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Pemungutan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan dan kontribusinya terhadap Pendapatan Asli Daerah Kota Palembang. Jenis Penelitian ini adalah deskriptif yang bertujuan untuk mengetahui strategi pemungutan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan dan kontribusinya terhadap Pendapatan Asli Daerah Kota Palembang. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Data primer dan sekunder diperoleh dari BPPD Kota Palembang dan wawancara kepada pihak BPPD. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan wawancara dan dokumentasi. Analisis data dalam penelitian ini adalah kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian adalah strategi pemungutan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan kurang optimal, wajib pajak menilai sendiri BPHTB bedasarkan NJOP. Perlunya BPPD untuk meningkatkan penelitian dan pemeriksaan lapangan pada nilai jual objek pajak pada SSPD BPHTB yang diterima di Kota Palembang dan penagihan pada wajib pajak yang belum membayar atau kurang bayar, agar penerimaan BPHTB yang diterima dapat optimal dan kontribusi terhadap PAD akan meningkat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1. Aprianto S.E., M.Si 2. Fenti Asterina S.E., M.Si
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemungutan, Kontribusi, Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan, Pendapatan Asli Daerah
Subjects: Akuntansi > akuntansi pajak
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mahasiswa feb
Date Deposited: 02 Oct 2020 01:40
Last Modified: 02 Oct 2020 01:40
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/13027

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.