Septa Alfiansyah, 222016111M (2020) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PAJAK DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK KENDARAAN BERMOTOR KOTA PALEMBANG (Studi Kasus pada Dispenda Provinsi Sumatera Selatan). Skripsi thesis, universitas muhammadyah palembang.
|
Text
22016111M BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (980kB) | Preview |
|
Text
222016111 M BAB II_BAB TERAKHIR.pdf Restricted to Repository staff only Download (806kB) |
Abstract
ABSTRAK Septa Alfiansyah/ 222016111 M / 2020 / Pengaruh KUALITAS Pelayanan Pajak dan Sanksi Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor Kota Palembang (Studi Kasus Pada Dispenda Provinsi Sumatera Selatan) / Akuntansi Perpajakan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana Pengaruh Kualitas Pelayanan Pajak dan Sanksi Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor Kota Palembang. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui Pengaruh Pelayanan Pajak dan Sanksi Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor Kota Palembang. Jenis penelitian ini bersifat asosiatif. Terdapat dua variabel bebas (Kualitas Pelayanan Pajak dan Sanksi Perpajakan) dan satu variabel terikat (Kepatuhan Wajib Pajak). Populasi dalam penelitian ini adalah Wajib pajak yang menunggak atau tidak membayar pajak kendaraan bermotor. Sampel yang digunakan dalam objek penelitian ini adalah sampel Random Sampling.Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan melalui wawancara, kuesioner atau angket.Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Uji simultan (F) dan parsial (t), serta koefisien determinasi. Hasil analisis regresi linear berganda menunjukkan adanya pengaruh positif, Kualitas Pelayanan Pajak dan Sanksi Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor Kota Palembang. Hasil uji hipotesis secara bersama-sama menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan Pajak dan Sanksi Perpajakan berpengaruh signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor Kota Palembang. Hasil analisis parsial menujukkan bahwa kualitas pelayanan pajak atau sanksi perpajakan berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor kota Palembang. Hasil koefisien determinasi menunjukkan bahwa kualitas pelayanan pajak dan sanksi perpajakan berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor kota Palembang. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan Pajak, Sanksi Perpajakan, Kepatuhan Wajib Pajak
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : 1.M.Orba Kurniawan,S.E.S.H.,M.Si 2.Aprianto,S.E.,M.Si |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Kualitas Pelayanan Pajak, Sanksi Perpajakan, Kepatuhan Wajib Pajak |
Subjects: | Akuntansi > akuntansi pajak |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1) |
Depositing User: | Mahasiswa feb |
Date Deposited: | 08 Oct 2020 01:38 |
Last Modified: | 08 Oct 2020 01:38 |
URI: | http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/12828 |
Actions (login required)
View Item |