PUSAT KERAJINAN TENUN DAN UKIRAN KHAS PALEMBANG DI TUAN KENTANG KELURAHAN 15 ULU PALEMBANG

Frindo Iriansyah, NIM. 14 2014 014 (2020) PUSAT KERAJINAN TENUN DAN UKIRAN KHAS PALEMBANG DI TUAN KENTANG KELURAHAN 15 ULU PALEMBANG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
142014014_BAB 1_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
142014014_BAB 2_SAMPAI_BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

RINGKASAN : Pada Perancangan pusat kerajinan tenun daan ukiran palembang di tuan kentang kelurahan 15 ulu palembang merupakan jenis kawasan , Pusat kerajinan tradisional yang berlokasi di Jalan jembatan ogan tuan kentang 15 ulu Palembang dan dimaksudkan untuk dapat menjadi Landmark maupun kawasan terpadu pada daerah tersebut. Meningkatnya jumlah penduduk berarti meningkat pula aktivitas dan juga kebutuhan untuk wadah yang menampung aktivitas tersebut, seperti pusat kegiatan pekerjaan, sekolah, perbelanjaan dan hiburan. Tidak dapat dihindari lagi bahwa semakin berkembangnya zaman, hampir semua mengalami moderenisasi. Hal yang paling mendasar yang menyebabkan permasalahan tersebut adalah tingkat pertumbuhan penduduk yang semakin tinggi. Dimana pada zaman sekarang semua menginginkan hal yang cepat, praktis, lengkap, mudah, dan sebagainya. Namun faktanya hal tersebut tidak bisa terpenuhi karena pola perkotaan yang saat ini dapat dibilang terpisah-pisah sehingga pergerakan aktivitas di dalam kota menumpuk. Perancangan kegiatan industri, pusat kerajinan tenun dan ukiran khas palembang di Kawasan tuan kentang kelurahan 15 ulu Palembang menggunakan konsep moderen dengan pendekatan moderen kubisme dengan didasarkan penggunaan elemen-elemen yang menjadi ciri dari perancangan ini. Dan pendekatan Contrast Designyang akan menunjukkan sebagai icondan karakter baru pada desain desain moderen di kota Palembang. Kata Kunci : moderen Architecture, pusat kerajinan tenun, Kawasan, Penduduk, Futuristic Design

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing 1 :sisca novia angrini S.T.M.T. Pembimbing 2 :iskandar S.T.MT.
Uncontrolled Keywords: moderen Architecture, pusat kerajinan tenun, Kawasan, Penduduk,Futuristic Design
Subjects: Arsitektur > Arsitektur Modern
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Arsitektur (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Teknik
Date Deposited: 29 Sep 2020 06:32
Last Modified: 29 Sep 2020 06:32
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/12794

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.