Analisis Soal Latihan Buku Sekolah Elektronik (BSE) Biologi SMA Kelas X Semester Genap

Aminah, NIM. 342016003 (2020) Analisis Soal Latihan Buku Sekolah Elektronik (BSE) Biologi SMA Kelas X Semester Genap. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
342016003_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (688kB) | Preview
[img] Text
342016003_BAB II_SAMPAI BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (529kB)

Abstract

Aminah. 2020. Analisis Soal Latihan Pada Buku Sekolah Elektronik (BSE) Biologi SMA Kelas X Semester Genap. Skripsi, Program Studi Pendidikan Biologi, Program Sarjana (SI), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Palembang. Pembimbing: (I) Dra. Hj. Kholillah, M.M. (II) Etty Nurmala Fadillah, S.Pd., M.Pd. Kata kunci: Analisis, Buku Sekolah Elektronik (BSE), Biologi Analisis adalah sebuah kegiatan untuk mencari suatu pola, cara berfikir yang berkaitan dengan pengujian secara sistematis terhadap sesuatu untuk menentukan bagian, hubungan antar bagian dan bagiannya dengan keseluruhan. Buku Sekolah Elektronik (BSE) merupakan sarana yang paling murah dan praktis. Membaca buku dapat dilakukan dengan menggunakan komputer (Personal Computer). Membaca Buku Sekolah Elektronik (BSE) juga dapat dilakukan dimana saja dengan menggunakan telepon cerdas (Smart Phone). Biologi merupakan bagian dari sains, sehingga yang berlaku pada bidang biologi. Kalau dalam sains dikenal adanya tiga aspek yang memberikan corak tersendiri disiplin ilmu, ialah proses sains, produk sains, dan sikap sains. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui persentase soal latihan ranah kognitif pada soal latihan Buku Sekolah Elektronik (BSE) pada butir soal latihan dalam bab semester genap. Secara keseluruhan soal latihan pada Buku Sekolah Elektronik (BSE) Biologi Kelas X ini termasuk soal yang belum memaksimalkan ranah kognitif dilihat dari Taksonomi Bloom Revisi. Berdasarkan Tabel 4.5 soal latihan pada materi Dunia tumbuhan, Dunia hewan, Ekosistem, dan Lingkungan berjumlah 80 butir soal dengan persentase pada ranah kognitif C1 (42,5%) dikategorikan sedang, ranah kognitif C2 (25%) dikategorikan sangat rendah, ranah kognitif C3 (15%) dikategorikan sangat rendah, ranah kognitif C4 (16,25%) dikategorikan sangat rendah, ranah kognitif C5 (1,25%) dikategorikan sangat rendah, sedangkan pada ranah kognitif C6 belum diterapkan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, 1. Dra. Hj. Kholillah, M.M. 2. Etty Nurmala Fadillah, S.Pd., M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Analisis, Buku Sekolah Elektronik (BSE) Biologi SMA Kelas X Semester Genap
Subjects: Biologi > Ilmu Hewan
Biologi > Ilmu tentang Tumbuhan
Divisions: Fakultas Ilmu Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Date Deposited: 30 Sep 2020 02:32
Last Modified: 30 Sep 2020 02:32
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/12764

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.