ANALISIS FAKTOR-FAKTOR PENYEBAB TIDAK TERCAPAINYA TARGET PENERIMAAN PAJAK BUMI DAN BANGUNAN DI KABUPATEN MUSI RAWAS (Studi Kasus di Badan Pengelola Pajak Retribusi Daerah Musi Rawas)

FRIMA ANGGARA TOMHART, NIM.222016216 (2020) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR PENYEBAB TIDAK TERCAPAINYA TARGET PENERIMAAN PAJAK BUMI DAN BANGUNAN DI KABUPATEN MUSI RAWAS (Studi Kasus di Badan Pengelola Pajak Retribusi Daerah Musi Rawas). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
222016216_BAB I_DAFTAR PUSTAKA_pdf.pdf

Download (679kB) | Preview
[img] Text
222016216_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (795kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjawab masalah yang ada yaitu apa faktor – faktor penyebab tidak tercapainya target penerimaan pajak bumi dan bangunan di Kabupaten Musi Rawas. Tujuan penelitian untuk mengetahui faktor penyebab tidak tercapainya target peneriman pajak bumi dan bangunan di Kabupaten Musi Rawas.Penelitian ini mengunakan penelitian deskriptif. Tempat penelitian dilakukan di Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten Musi Rawas. Variabel yang digunakan adalah faktor – faktor penyebab tidak tercapainya target penerimaan pajak bumi dan bangunan. Data yang digunakan yaitu data primer .Populasi dalam penelitian ini adalah wajib pajak bumi dan bangunan di Kabupaten Musi Rawas. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden wajib pajak bumi dan bangunan. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah kuantitatif. Hasil Penelitian Menunjukan bahwa tidak tercapainya target penerimaan pajak bumi dan bangunan di Kabupaten Musi Rawas adalah kurangnya kesadaran wajib pajak dimana masih ada wajib pajak yang menunggak dalam pembayaran pajak, kurangnya kepatuhan wajib pajak, kurangnya sosialisasi yang dilakukan petugas pajak bumi dan bangunan,adanya perlawanan aktif yaitu banyaknya wajb pajak yang melalaikan pajak sehingga lupa untuk membayar pajak dan perlawanan pasif yaitu dikarenakan kondisi ekonmi yang membuat wajib pajak kesulitan dalam membayar pajak.Kata kunci: Faktor faktor penyebab,target penerimaan,pajak bumi dan bangunan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. H.M. Basyaruddin R,SE.,M.Si.,Ak.,C.A 2.Rahmat Basuki, SE.,M.Ak
Uncontrolled Keywords: Faktor faktor penyebab,target penerimaan,pajak bumi dan bangunan
Subjects: Akuntansi > akuntansi pajak
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mahasiswa feb
Date Deposited: 24 Sep 2020 03:57
Last Modified: 24 Sep 2020 03:57
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/12316

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.