PENGARUH MOTIVASI DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI DINAS PERUMAHAN RAKYAT DAN KAWASAN PERMUKIMAN KABUPATEN OGAN KOMERING ILIR

Muhammad Al Fardo, 212016264 (2020) PENGARUH MOTIVASI DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI DINAS PERUMAHAN RAKYAT DAN KAWASAN PERMUKIMAN KABUPATEN OGAN KOMERING ILIR. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
212016264_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
212016264_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (469kB)

Abstract

ABSTRAK Muhammad Al Fardo/212016264/2020/Pengaruh Motivasi dan Komitmen Organisasi Terhadap Kinerja Pegawai Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Ogan Komering Ilir. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah adakah pengaruh motivasi dan komitmen organisasi terhadap kinerja Pegawai Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Ogan Komering Ilir. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian asosiatif. Populasi dalam penelitian ini seluruh Pegawai Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Ogan Komering Ilir yang berjumlah 100 orang Pegawai dan sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 78 orang responden dengan teknik pengambilan sampel simpel random sampling. Metode analisis yang digunakan kualitatif yang kemudian dikuantitatifkan. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda, uji hipotesis F, uji hipotesis t dan koefisien determinasi. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan adanya pengaruh positif variabel motivasi dan komitmen organisasi terhadap kinerja Pegawai Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Ogan Komering Ilir. Hasil uji hipotesis F menunjukkan adanya pengaruh signifikan motivasi dan komitmen organisasi terhadap kinerja Pegawai Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Ogan Komering Ilir. Hasil uji hipotesis t menunjukkan bahwa ada pengaruh signifikan motivasi atau komitmen organisasi terhadap kinerja Pegawai Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Ogan Komering Ilir. Hasil koefisien determinasi sebesar adjusted R square sebesar 0,122 memberikan makna bahwa variabel motivasi dan komitmen organisasi hanya mampu menjelaskan perubahan terhadap variabel kinerja Pegawai Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Ogan Komering Ilir sebesar 12,2 %. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh Motivasi (X1), dan Komitmen Organisasi (X2) terhadap kinerja Pegawai (Y) Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Ogan Komering Ilir. Kata Kunci : Motivasi, Komitmen Organisasi, Kinerja Pegawai.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1. Dr. Fatimah, S.E. M. Si 2. Fitantina, S.E. M. Si
Uncontrolled Keywords: Motivasi, Komitmen Organisasi, Kinerja Pegawai.
Subjects: Ekonomi dan Bisnis
Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Mahasiswa feb
Date Deposited: 23 Sep 2020 06:29
Last Modified: 23 Sep 2020 06:29
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/12307

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.