PERANCANAAN RUMAH SAKIT JANTUNG TERPADU DI PALEMBANG

Ikhsan Kurnia, NIM. 142016010 (2020) PERANCANAAN RUMAH SAKIT JANTUNG TERPADU DI PALEMBANG. Tugas Akhir thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
142016010_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
142016010_BAB II_SAMPAI BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (15MB)

Abstract

Dalam kurun waktu 5 tahun terakhir terdapat 22.881 kasus Penyakit jantung yang dialami oleh masyarakat di Kota Palembang, kemudian Merujuk Data dari Badan Pusat Statistik Kota Palembang, pada akhir Tahun 2019 jumlah Penduduk Sumatera selatan mencapai 8.470.683 jiwa, artinya 0.2701% masyarakat Sumatera Selatan Terkena Penyakit Jantung. Kemudian Pasien dengan gangguan Jantung juga dapat berpotensi memiliki penyakit lain seperti penyakit paru-paru, kehamilan, otak, ginjal, hati, dan mata. selanjutnya salah satu penyebab penyakit jantung terjadi karna faktor stress yang memicu penyakit jantung salah satunya adalah pembekuan darah. Berdasarkan permasalahan ini Kehadiran sebuah Rumah Sakit dengan suasana tertentu diharapkan dapat mereduksi faktor stress atau tekanan mental yang dialami oleh pasc2ien yang sedang menjalani proses pemulihan kesehatan. Pendekatan Healing environment merupakan suatu desain lingkungan terapi yang memadukan antara unsur alam, indra dan psikologis yang diharapkan dapat membantu proses penyembuhan penyakit jantung. kemudian sebagai Urban area sudah seharusnya Kota Palembang mempunyai sebuah rumah sakit tipe e dengan fokus pelayanan Jantung Terpadu, Rumah Sakit ini diharapkan dapat menjadi sebuah objek Perencanaan yang dapat menjawab kebutuhan dari pengguna dan pasien serta dapat memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana kesehatan dimasa mendatang. kata kunci: rumah sakit jantung, stres, healing enviroment

Item Type: Thesis (Tugas Akhir)
Additional Information: pembimbing : Ramadisu Mafra SMT ., M.T
Uncontrolled Keywords: rumah sakit jantung, stres, healing enviroment
Subjects: Arsitektur > Arsitektur Modern
Arsitektur > Konstruksi Arsitektur
Arsitektur > Pola dan Dekorasi Bangunan
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Arsitektur (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Teknik
Date Deposited: 23 Sep 2020 01:39
Last Modified: 23 Sep 2020 01:39
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/12250

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.