STRATEGI DAKWAH DALAM PEMBINAAN AKHLAK REMAJA DI DESA LUBUK BANJAR KECAMATAN LUBUK RAJA KABUPATEN OGAN KOMERING ULU

FUAD FAUZAN AZIZ, NIM. 612016062 (2020) STRATEGI DAKWAH DALAM PEMBINAAN AKHLAK REMAJA DI DESA LUBUK BANJAR KECAMATAN LUBUK RAJA KABUPATEN OGAN KOMERING ULU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
612016062_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (845kB) | Preview
[img] Text
612016062_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Fuad fauzan aziz.NIM.612016062. Skripsi dengan judul: Strategi Dakwah dalam Pembinaan Akhlak Remaja di Desa Lubuk Banjar Kecamatan Lubuk Raja Kabupaten Ogan Komering Ulu, Program Studi: Komunikasi Penyiaran Islam, Fakultas Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Palembang. Tujuan diadakan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi dakwah dalam pembinaan Akhlak remaja di Desa Lubuk Banjar Kecamatan Lubuk Raja Kabupaten Ogan Komering Ulu, karena di zaman modern ini banyak sekali penurunan Akhlak remaja, Akhlak terdahap Allah, orang tua, masyarakat, teman, hingga dirinya sendiri, sehingga peneliti berharap bisa mengetahui bagaimana Akhlak remaja di Desa Lubuk Banjar serta dapat bersama-sama dengan aparat pemerintah Desa, Organisasi, maupun orangtua, membina Akhlak remaja menuju Akhlak yg baik. Adapun jenis data yang digunakan dalam penelitian skripsi ini adalah data kualitatif atau penelitian langsung di lapangan. Dengan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah Observasi yaitu salah satu teknik pengumpulan data yang tidak hanya mengukur sikap dari responden namun juga digunakan merekam fenomenal yang terjadi, kemudian cara kedua yaitu dengan cara interview atau wawancara, yang mana penulis mendapatkan informasi dengan cara bertanya langsung kepada responden. Selanjutnya, cara ketiga dengan dokumentasi, adalah metode pengumpulan data diperoleh dengan bersumber pada peninggalan tertulis mengenai kegiatan atau kejadian yang dari segi waktu relatif belum terlalu lama. Dari hasil penelitian yang dilakukan sehingga dapat membantu masyarakat dalam mebina Akhlak remaja menjadi mempunyai kepribadian yang cukup baik dalam segala hal, Akhlak terhadap Allah, orang tua, teman, masyarakat dan pribadinya masing- masing sesuai ajaran Agama Islam yaitu Al-Qur’an dan sunnah Rosullullah saw. Dan dengan harapan menjadi contoh atau teladan untuk seluruh lapisan masyarakat luas terutama para remaja.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, 1. Azwar Hadi, S.Ag., M.Pd.I. 2. Dr. H. Sayid Habiburrahman, S.Pd.I., M.Pd.I.
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Strategi Dakwah, Pembinaan Akhlak, Remaja
Subjects: Komunikasi Penyiaran Islam > Pendekatan dakwah
Divisions: Fakultas Agama Islam > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Agama Islam
Date Deposited: 22 Sep 2020 03:10
Last Modified: 22 Sep 2020 03:10
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/12184

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.