PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN SHOPEE DI KECAMATAN RANTAU BAYUR KABUPATEN BANYUASIN

Yesi Tamara Devi, NIM. 212014454 (2020) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN SHOPEE DI KECAMATAN RANTAU BAYUR KABUPATEN BANYUASIN. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
212014454_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (218kB) | Preview
[img] Text
212014454_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (207kB)

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah adakah pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Shopee di Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin? Tujuannya untuk untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Shopee di Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin. Penelitian ini termasuk penelitian asosiatif. Variabel dalam penelitian ini adalah kualitas pelayanan (tangibles, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy) dan kepuasan pelanggan. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 68 orang. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah kuisioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa: 1) Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa nilai Fhitung untuk variabel pengaruh kualitas pelayanan (tangibles, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy) terhadap kepuasan pelanggan Shopee di Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin adalah Fhitung (5,580) > Ftabel (2,36), 2) Hasil uji t (uji parsial) bahwa diantara seluruh variabel-variabel di dalam kualitas pelayanan, yaitu variabel tangibles (X1) thitung (1,146) < ttabel (1,66); reliability (X2) thitung (1,464) < ttabel (1,66); responsiveness (X3) thitung (1,813) > ttabel (1,66); assurance (X4) thitung (1,790) > ttabel (1,66); dan empathy (X5) thitung (1,492) < ttabel (1,66), dan 3) Hasil Koefisien Determinasi sebesar 0,488 menunjukkan bahwa karakteristik kualitas pelayanan (tangibles, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy) mampu menjelaskan kepuasaan pelanggan sebesar 48,8%. Kata kunci: pengaruh, kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, 1. Hj. Maftuhah Nurrahmi, S.E., M.Si. 2. Zawawi Nasution, S.E., M.Si.
Uncontrolled Keywords: pengaruh, kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan.
Subjects: Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Mahasiswa feb
Date Deposited: 21 Sep 2020 04:39
Last Modified: 21 Sep 2020 04:39
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/12137

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.