Yesi Tamara Devi, NIM. 212014454 (2020) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN SHOPEE DI KECAMATAN RANTAU BAYUR KABUPATEN BANYUASIN. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.
|
Text
212014454_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (218kB) | Preview |
|
Text
212014454_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf Restricted to Repository staff only Download (207kB) |
Abstract
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah adakah pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Shopee di Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin? Tujuannya untuk untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Shopee di Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin. Penelitian ini termasuk penelitian asosiatif. Variabel dalam penelitian ini adalah kualitas pelayanan (tangibles, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy) dan kepuasan pelanggan. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 68 orang. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah kuisioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa: 1) Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa nilai Fhitung untuk variabel pengaruh kualitas pelayanan (tangibles, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy) terhadap kepuasan pelanggan Shopee di Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin adalah Fhitung (5,580) > Ftabel (2,36), 2) Hasil uji t (uji parsial) bahwa diantara seluruh variabel-variabel di dalam kualitas pelayanan, yaitu variabel tangibles (X1) thitung (1,146) < ttabel (1,66); reliability (X2) thitung (1,464) < ttabel (1,66); responsiveness (X3) thitung (1,813) > ttabel (1,66); assurance (X4) thitung (1,790) > ttabel (1,66); dan empathy (X5) thitung (1,492) < ttabel (1,66), dan 3) Hasil Koefisien Determinasi sebesar 0,488 menunjukkan bahwa karakteristik kualitas pelayanan (tangibles, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy) mampu menjelaskan kepuasaan pelanggan sebesar 48,8%. Kata kunci: pengaruh, kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing, 1. Hj. Maftuhah Nurrahmi, S.E., M.Si. 2. Zawawi Nasution, S.E., M.Si. |
Uncontrolled Keywords: | pengaruh, kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan. |
Subjects: | Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Mahasiswa feb |
Date Deposited: | 21 Sep 2020 04:39 |
Last Modified: | 21 Sep 2020 04:39 |
URI: | http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/12137 |
Actions (login required)
View Item |