PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PENGGUNA JASA TRANSPORTASI GOJEK ONLINE PADAMAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG

Sahdan, NIM. 212015272 (2020) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PENGGUNA JASA TRANSPORTASI GOJEK ONLINE PADAMAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
212015272_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (219kB) | Preview
[img] Text
212015272_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (189kB)

Abstract

ABSTRAK Sahdan/212015272/2020/Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Jasa Transportasi Gojek Online Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang/Manajemen Pemasaran. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah adakah pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pengguna jasa transportasi gojek online pada mahasiswa universitas muhammadiyah palembang?. Tujuannya untuk untuk mengetahui adakah pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pengguna jasa transportasi Gojek online pada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang. Penelitian ini termasuk penelitian asosiatif. Variabel dalam penelitian ini adalah kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 68 orang. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah kuisioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda, uji F (uji secara simultan), uji t (uji secara parsial), koefisien determinasi (R2). Hasil analisis menunjukkan bahwa: 1) Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa nilai Fhitung untuk variabel pengaruh kualitas pelayanan (tangibles, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy) terhadap terhadap kepuasan pelanggan pengguna jasa transportasi Gojek online pada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang adalah Fhitung (7,926) > Ftabel (2,36), 2) Hasil uji t (uji parsial) bahwa diantara seluruh variabel-variabel di dalam kualitas pelayanan, yaitu variabel tangibles (X1) thitung (3,257) > ttabel (1,66); reliability (X2) thitung (1,518) < ttabel (1,66); responsiveness (X3) thitung (3,430) > ttabel (1,66); assurance (X4) thitung (3,411) > ttabel (1,66); dan empathy (X5) thitung (1,341) < ttabel (1,66), 3) Hasil Koefisien Determinasi sebesar 0,641 menunjukkan bahwa karakteristik kualitas pelayanan (tangibles, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy) mampu menjelaskan kepuasaan pelanggan sebesar 64,1%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing 1. Hj. Zuhriyah, S.E., M.Si Pembimbing 2. Gumar Herudiansyah, S.E., M.Si
Uncontrolled Keywords: pengaruh, kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan.
Subjects: Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Mahasiswa feb
Date Deposited: 21 Sep 2020 05:00
Last Modified: 21 Sep 2020 05:00
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/12130

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.