Analisis Kelayakan Modul Biologi Berbasis Guided Inqury Dengan Pendekatan Multi Representasi (GIMuR) Terintegrasi Al- Islam Pada Materi Animalia Kelas X Di SMA

RIA PERMATASARI ROSADI, NIM. 342016011 (2020) Analisis Kelayakan Modul Biologi Berbasis Guided Inqury Dengan Pendekatan Multi Representasi (GIMuR) Terintegrasi Al- Islam Pada Materi Animalia Kelas X Di SMA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
342016011_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
342016011_BAB II_BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Rosadi, Ria Permatasari. 2020. Analisis Kelayakan Modul Biologi Berbasis Guided Inqury Dengan Pendekatan Multi Representasi (GIMuR) Terintegrasi Al- Islam Pada Materi Animalia Kelas X Di SMA. Skripsi. Program Studi Pendidikan Biologi. Program Sarjana (S1).Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Palembang. Pembimbing: (1) Susi Dewiyeti, S.Si., M.Si. (2) Etty Nurmala Fadillah, S.Pd., M.Pd. kata kunci: modul biologi, model guided inquiry dengan multi representasi, terintegrasi Al-Islam, animalia. Modul biologi yang terintegrasi nilai-nilai islam akan membuat peserta didik semakin menyadari akan keagungan Allah SWT, serta menambah pengetahuan spritual, iman dan ketaqwaan. Modul yang diaplikasikan menggunakan model GIMuR, model ini dapat mengatasi pemahaman konsep untuk menemukan solusi dengan cara mempresentasi ulang konsep yang sama dengan format yang berbeda. Modul perlu diuji kelayakannya oleh Expert review untuk memenuhi kaidah dari segi penulisan, isi, dan penyajian. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif untuk penilaian kelayakan berdasarkan Expert review meliputi lima validator yaitu ahli bahan ajar dan perangkat pembelajaran, ahli materi, ahli bahasa, ahli evaluasi, dan ahli al-islam dengan menggunakan angket. Analisis data dengan interpretasi kelayakan teridiri dari sangat tidak layak, kurang layak, cukup layak, layak dan sangat layak. Hasil penelitian ini berdasarkan penilaian validator ahli bahan ajar, evaluasi, dan ahli perangkat pembelajaran dengan kategori sangat layak, serta ahli materi dan ahli al-islam dengan kategori layak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: pembimbing : 1. Susi Dewiyeti, S.Si., M.Si. 2. Etty Nurmala Fadillah, S.Pd., M.Pd.
Uncontrolled Keywords: modul biologi, model guided inquiry dengan multi representasi, terintegrasi Al-Islam, animalia.
Subjects: Biologi
Divisions: Fakultas Ilmu Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Date Deposited: 25 Sep 2020 05:54
Last Modified: 25 Sep 2020 05:54
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/12106

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.