EVALUASI SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PERJALANAN DINAS DALAM MENGOPTIMALKAN APLIKASI SYSTEM ANALYSIS AND PRODUCT IN DATA PROCESSING PADA PT SEMEN BATURAJA (PERSERO) TBK CABANG PABRIK PALEMBANG

RIZKA RIDHO PATRIANI, NIM. 222014479 (2020) EVALUASI SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PERJALANAN DINAS DALAM MENGOPTIMALKAN APLIKASI SYSTEM ANALYSIS AND PRODUCT IN DATA PROCESSING PADA PT SEMEN BATURAJA (PERSERO) TBK CABANG PABRIK PALEMBANG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
222014479_BAB I_DAFTAR PUSTAKA..pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
222014479_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (746kB)

Abstract

Abstrak Rizka Ridho Patriani / 222014479 / 2014 / Evaluasi Sistem Informasi Akuntansi Perjalanan Dinas dalam Mengoptimalkan Aplikasi System Analysis and Product In data Processing pada PT Semen Baturaja (Persero) Tbk Cabang Pabrik Palembang / Sistem Informasi Akutansi. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimanakah evaluasi sistem informasi akuntansi perjalanan dinas dalam mengoptimalkan aplikasi system analysis and product in data processing pada PT Semen Baturaja (Persero) Tbk cabang pabrik Palembang. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah agar dapat diketahui bagaimana proses evaluasi sistem informasi akuntansi perjalanan dinas dalam mengoptimalkan aplikasi system analysis and product in data processing pada PT Semen Baturaja (Persero) Tbk cabang pabrik Palembang agar mencapai target atau ketentuan dari manajemen perusahaan. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Terdapat dua variabel yang digunakan, yaitu sistem informasi biaya perjalanan dinas, optimalisasi aplikasi system analysis and product in data processing. Terdapat tiga informan dari penelitian ini yaitu pegawai pada PT Semen Baturaja (Persero) Tbk cabang pabrik Palembang. Data primer diperlukan sebagai dasar analisis, sedangkan teknik pengumpulan datanya adalah wawancara mendalam dengan narasumber. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis kualitatif. Hasil dari penelitian ini adalah 1) sistem biaya perjalanan dinas PT Semen Baturaja (Persero) Tbk cabang pabrik Palembang belum berjalan dengan maksimal karena belum akuratnya data dan masih sering tejadi human error saat penginputan data. Kemudian sistem biaya tidak tepat waktu dikarenakan sulitnya akses yang hanya dibatasi untuk satu orang, informasi yang ditampilkan juga belum lengkap atau hanya setengah saja. 2) Lalu optimalisasi database belum berjalan dengan baik karena masih melakukannya dengan cara manual, juga monitoring dan control di masing-masing bagian belum terlaksana dengan baik karena yang bisa dikontrol hanya bagian keuangan saja. Kata kunci : sistem informasi biaya perjalanan dinas, optimalisasi aplikasi system analysis and product in data processing.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, 1. Betri, S.E.,AK., M.Si.CA. 2. Nina Sabrina, S.E., M.Si.
Uncontrolled Keywords: Sistem informasi biaya perjalanan dinas, optimalisasi aplikasi system analysis and product in data processing
Subjects: Teknologi informasi > ilmu informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mahasiswa feb
Date Deposited: 19 Sep 2020 03:49
Last Modified: 19 Sep 2020 03:49
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/12071

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.