ANALISIS NILAI RELIGIUS DALAM NOVEL AYANA JOURNEY TO ISLAM KARYA AYANA MOON

NURMA MASAMAN, NIM. 312016056 (2020) ANALISIS NILAI RELIGIUS DALAM NOVEL AYANA JOURNEY TO ISLAM KARYA AYANA MOON. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
312016056_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (660kB) | Preview
[img] Text
312016056_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (937kB)

Abstract

Masaman, Nurma. 2020. Analisis Nilai Religuis dalam Novel Ayana Journey to Islam Karya Ayana Moon. Skripsi, Program Studi pendidikan Bahasa Indonesia, Program Sarjana (S1) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Palembang. Pembimbing: (I) Supriatini, S.Pd., M.Pd., (II) Drs. H. Refson, M.Pd. Kata Kunci: analisis, nilai religius, novel Tujuan penelitian ini adalah mengetahui nilai religius yang terkandung dalam novelAyana Journey to Islam karya Ayana Moon. Jenis penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Objek penelitian ini adalah nilai religius dalam novelAyana Journey to Islam karya Ayana Moon. Peneliti memilih analisis novelAyana Journey to Islam karya Ayana Moon karena isi novel menceritakan tentang perjalanan perempuan mualaf yang sebelumnya tidak mengenal Islam, dalam perjalanan untuk memeluk agama Islam tidaklah mudah baginya karena banyak hambatan yang dilewatinya, tapi dengan tekad bulatnya akhirnya ia dapat memeluk agama Islam dengan aman dan damai. Nilai religius yang tedapat dalam novel ini adalah 1) hubungan manusia dengan Tuhan, 2) hubungan manusia dengan diri sendiri, 3) hubungan manusia dengan sesama manusia, dan 4) hubungan manusia dengan lingkungan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, 1. Supriatini, S.Pd., M.Pd. 2. Drs. H. Refson, M.Pd
Uncontrolled Keywords: analisis, nilai religius, novel
Subjects: Bahasa Indonesia > Kesusastraan Bahasa Indonesia
Divisions: Fakultas Ilmu Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Indonesia (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Date Deposited: 23 Sep 2020 01:58
Last Modified: 23 Sep 2020 01:58
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/12000

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.