PENGARUH EDUKASI, HIMBAUAN, DAN PERSEPSI ATAS KEPERCAYAAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DENGAN NORMA SOSIAL SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Kasus di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Palembang Seberang Ulu)

YULIA PUTRI ZALISMA, NIM. 222016226 (2020) PENGARUH EDUKASI, HIMBAUAN, DAN PERSEPSI ATAS KEPERCAYAAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DENGAN NORMA SOSIAL SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Kasus di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Palembang Seberang Ulu). Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
222016226_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (838kB) | Preview
[img] Text
222016226_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Yulia Putri Zalisma/222016226/2020/Pengaruh Edukasi, Himbauan, Dan Persepsi Atas Kepercayaan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi Dengan Norma Sosial Sebagai Variabel Moderasi (Studi Kasus Kantor Pelayanan Pajak Pratama Palembang Seberang Ulu). Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana Pengaruh Edukasi, Himbauan, dan persepsi Atas Kepercayaan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi Dengan Norma Sosial Sebagai Variabel Moderasi (Studi Kasus Kantor Pelayanan Pajak Pratama Palembang Seberang Ulu). Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif. Data yang digunakan yaitu data primer dan sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah wajib pajak orang pribadi yang ada di KPP Pratama Palembang Seberang Ulu sebanyak 100 responden. Teknik peengumpulan data yaitu dengan menggunakan wawancara, kuesioner, dan dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kuantitatif dan analisis kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara bersama Edukasi, Himbauan, dan Persepsi Atas Kepercayaan berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi. Secara parsial Edukasi tidak mempengaruhi Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi, Himbauan dan Persepsi Atas Kepercayaan secara signifikan mempengaruhi Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi. Dan secara moderasi, Norma Sosial merupakan prediktor moderasi Edukasi terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi, Norma Sosial merupakan prediktor moderasi Himbauan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi dan Norma Sosial merupakan prediktor moderasi Persepsi Atas Kepercayaan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, 1. Betri ,S.E.,M.Si.,Ak.,CA 2. Mizan, S.E.,M.Si.,Ak.,CA
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : edukasi, himbauan, persepsi atas kepercayaan, norma sosial, kepatuhan wajib pajak
Subjects: Akuntansi > akuntansi pajak
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mahasiswa feb
Date Deposited: 17 Sep 2020 06:10
Last Modified: 17 Sep 2020 06:10
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/11951

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.