PENGARUH ROTASI AUDIT, FEE AUDIT, DAN UKURAN KANTOR AKUNTAN PUBLIK TERHADAP KUALITAS AUDIT DENGAN KOMITE AUDIT SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI)

MEGA NOVIANI, NIM.222016064 (2020) PENGARUH ROTASI AUDIT, FEE AUDIT, DAN UKURAN KANTOR AKUNTAN PUBLIK TERHADAP KUALITAS AUDIT DENGAN KOMITE AUDIT SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
222016064_Bab 1_ Daftar Pustaka.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
222016064_bab 2_sampai_bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (859kB)

Abstract

Mega Noviani/222016064/2020/Pengaruh Rotasi Audit, Fee Audit, Dan Ukuran Kantor Akuntan Publik Terhadap Kualitas Audit Dengan Komite Audit Sebagai Variabel Moderasi (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Tedaftar di BEI) Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Pengaruh Rotasi Audit, Fee Audit, dan Ukuran Kantor Akuntan Publik Terhadap Kualitas Audit Dengan Komite Audit Sebagai Variabel Moderasi (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI). Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif. Data yang digunakan yaitu data sekunder. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 75 perusahaan manufaktur yang tedaftar di BEI. Teknik pengumpulan data yaitu dengan menggunakan analisis dokumen. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kualitatif dan analisis kuantitatif. Hasil menunjukkan bahwa secara bersama Rotasi Audit, Fee Audit, dan Ukuran Kantor Akuntan Publik berpengaruh terhadap Kualitas Audit. Secara parsial, Rotasi audit tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap kualitas audit, Fee audit berpengaruh signifikan terhadap kualitas audit, dan Ukuran kantor akuntan publik tidak berpengaruh signifikan terhadap kualitas audit. Dan secara moderasi komite audit memoderasi rotasi audit terhadap kualitas audit yang merupakan moderasi secara prediktor. Komite audit dapat memoderasi fee audit dan ukuran kantor akuntan publik terhadap kualitas audit yang merupakan moderasi secara semu (quasi moderasi). Kata Kunci: Rotasi Audit, Fee Audit, Ukuran Kantor Akuntan Publik, Komite Audit, Kualitas Audit

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing 1. Betri Sirajuddin, S.E.,Ak.,M.Si.CA 2. Darmayanti, S.E.,Ak.,M.M.,CA,
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Rotasi Audit, Fee Audit, Ukuran Kantor Akuntan Publik, Komite Audit, Kualitas Audit
Subjects: Akuntansi > audit
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mahasiswa feb
Date Deposited: 17 Sep 2020 02:15
Last Modified: 17 Sep 2020 02:15
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/11868

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.