ANALISIS KELAYAKAN MEDIA MOBILE LEARNING BERBASIS ANDROID DENGAN PENDEKATAN SAINTIFIK PADA MATERI SISTEM ORGANISASI KEHIDUPAN UNTUK PESERTA DIDIK SMP/MTs

Ririn Saputri, NIM. 342016012 (2020) ANALISIS KELAYAKAN MEDIA MOBILE LEARNING BERBASIS ANDROID DENGAN PENDEKATAN SAINTIFIK PADA MATERI SISTEM ORGANISASI KEHIDUPAN UNTUK PESERTA DIDIK SMP/MTs. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
342016012_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (744kB) | Preview
[img] Text
342016012_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Saputri, Ririn. 2020. Analisis Kelayakan Media Mobile Learning Berbasis Android dengan Pendekatan Saintifik pada Materi Sistem Organisasi Kehidupan untuk Peserta Didik SMP/MTs. Skripsi, Program Studi Pendidikan Biologi, Program Sarjana (S1) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Palembang. Pembimbing (1) Drs. Suyud Abadi, M.Si., (2) Binar Azwar Anas Harfian, S.Pd., M.Pd. Kata kunci: Media Mobile Learning, Android, Pendekatan Saintifik, Sistem Organisasi kehidupan Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pembelajaran yang tidak hanya dilakukan di sekolah, tetapi juga dapat di rumah dan lingkungan sekitar tanpa ada batasan ruang dan waktu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelayakan Media Mobile Learning Berbasis Android dengan Pendekatan Saintifik pada Materi Sistem Organisasi Kehidupan untuk Peserta didik SMP/MTs. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan cara melakukan penilaian kelayakan berdasarkan Expert review (meliputi tiga validator media, tiga validator materi, tiga validator bahasa, dan tiga praktisi pendidikan) dengan menggunakan angket. Analisis data mengacu pada modifikasi Azwar rentang skor 1-5 dengan interpretasi kelayakan (sangat tidak layak, kurang layak, cukup layak, layak dan sangat layak). Subjek dari penelitian ini adalah validator terdiri atas validator media 3 orang, validator materi 3 orang, validator bahasa 3 orang, validator praktisi 3 orang. Instrumen penelitian yang digunakan adalah lembar kuisioner dan angket berupa lembar validasi. Skor hasil validasi dari ahli media adalah 103,3 dengan dengan kategori layak, skor hasil validasi dari ahli materi adalah 101 dengan kategori sangat layak, skor validasi dari ahli bahasa adalah 57,3 dengan kategori sangat layak, dan hasil penilaian dari praktisi pendidikan adalah 85,6 dengan kategori sangat layak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. Drs. Suyud Abadi, M.Si. 2. Binar Azwar Anas Harfian, S.Pd., M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Media Mobile Learning, Android, Pendekatan Saintifik, Sistem Organisasi kehidupan
Subjects: Biologi
Divisions: Fakultas Ilmu Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Date Deposited: 16 Sep 2020 03:02
Last Modified: 16 Sep 2020 03:02
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/11734

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.