Kelayakan Media Pembelajaran Berbasis Android Terintegrasi Kemampuan Berpikir Kritis pada Materi Ekosistem untuk Peserta Didik SMP/MTs

Megawati, NIM. 342016025 (2020) Kelayakan Media Pembelajaran Berbasis Android Terintegrasi Kemampuan Berpikir Kritis pada Materi Ekosistem untuk Peserta Didik SMP/MTs. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
342016025_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (894kB) | Preview
[img] Text
342016025_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Megawati. 2020. Kelayakan Media Pembelajaran Berbasis Android Terintegrasi Kemampuan Berpikir Kritis pada Materi Ekosistem untuk Peserta Didik SMP/MTs. Skripsi, Program Studi Pendidikan Biologi, Program Sarjana (S1), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Palembang. Pembimbing: (I) Dr. Saleh Hidayat, M.Si. (II) Binar Azwar Anas Harfian, S.Pd., M.Pd. Kata kunci: Media Pembelajaran Berbasis Android, Terintegrasi Kemampuan Berpikir Kritis, Ekosistem. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelayakan dari media pembelajaran berbasis android terintegrasi kemampuan berpikir kritis pada materi ekosistem untuk peserta didik SMP/MTs. Jenis penelitian ini yaitu penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan penilaian dari expert. Instrumen penelitian yang digunakan yaitu lembar kuesioner analisis kebutuhan, lembar angket yang divalidasi oleh 2 orang ahli materi, 2 orang ahli media, 2 orang ahli bahasa, dan 2 orang guru sebagai praktisi serta lembar dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan teknik deskriptif kualitatif yang mengacu pada rumus yang diadaptasi oleh Azwar (2014) dengan skala 5. Hasil penelitian sebagai berikut: validasi materi memperoleh total skor rata-rata yaitu 147,5 dengan interpretasi sangat layak, validasi media memperoleh total skor rata-rata yaitu 117,5 dengan interpretasi sangat layak, validasi bahasa memperoleh total skor rata-rata yaitu 52 dengan interpretasi layak, dan validasi praktisi memperoleh total skor rata-rata yaitu 88 dengan interpretasi layak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. Dr. Saleh Hidayat, M.Si. 2. Binar Azwar Anas Harfian, S.Pd., M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran Berbasis Android, Terintegrasi Kemampuan Berpikir Kritis, Ekosistem
Subjects: Biologi
Divisions: Fakultas Ilmu Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Date Deposited: 16 Sep 2020 04:57
Last Modified: 16 Sep 2020 04:57
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/11623

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.