ANALISIS NILAI ESTETIKA DALAM NOVEL DEAR JANE KARYA PRATIWI JULIANI

YELLY OKTAVIANI, NIM. 312016050 (2020) ANALISIS NILAI ESTETIKA DALAM NOVEL DEAR JANE KARYA PRATIWI JULIANI. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
312016050_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (725kB) | Preview
[img] Text
312016050_BAB II_SAMPAI_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (591kB)

Abstract

Oktaviani, Yelly. 2020. Analisis Nilai Estetika Dalam Novel Dear Jane Karya Pratiwi Juliani. Skripsi. Program Studi Bahasa dan Sastra Indonesia, Program Sarjana (S1). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadi-yah Palembang: (1) Drs. H. Mustofa, M.Pd., (II) Drs. Danto, M.Pd Kata Kunci :analisis, nilai estetika, dan novel Latar belakang dalam penelitian novel Dear Jane Karya Pratiwi Juliani merupakan novel yang menceritakan seorang perempuan muda bernama Jane mengubah arah kehidupannya setelah bertemu seorang pria bernama Andri, dan meninggalkan tunangannya untuk sang pria. Namun, Jane semakin berubah setelah pernikahannya dengan Andri menemui banyak hambatan. Penulis memilih novel Dear Jane Karya Pratiwi Juliani ini, karena penulis ingin membahas tentang bagaimanakah nilai estetika yang terdapat dalam novel Dear Jane Karya Pratiwi Juliani? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui nilai estetika apa sajakah yang terdapat dalam novel Dear Jane Karya Pratiwi Juliani. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian adalah sebuah novel yang berjudul Dear Jane Karya Pratiwi Juliani. Hasil penelitian penulis menemukan banyak nilai estetika yang terdapat dalam novel Dear Jane Karya Pratiwi Juliani. Diantaranya: (1) Estetika moral, (2) Estetika susila, (3) Estetika akali, (4) Estetika alami. Penulis juga mengharapkan agar pembaca dapat memahami semua tentang nilai estetika, baik itu estetika moral, estetika susila, estetika akali, dan estetika alami. Penulis juga berharap semoga skripsi ini dapat memberikan manfaat bagi para pembaca.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: pembimbing : 1. Drs. H. Mustofa, M.Pd 2. Drs. Danto, M.Pd
Uncontrolled Keywords: analisis, nilai estetika, dan novel
Subjects: Bahasa Indonesia > Fiksi
Divisions: Fakultas Ilmu Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Indonesia (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Date Deposited: 12 Sep 2020 06:59
Last Modified: 12 Sep 2020 06:59
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/11448

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.