PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK BUMI DAN BANGUNAN PERDESAAN DAN PERKOTAAN (PBB-P2) DI KECAMATAN KAYUAGUNG KABUPATEN OGAN KOMERING ILIR

HARDIYANTI, NIM. 222016108 (2020) PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK BUMI DAN BANGUNAN PERDESAAN DAN PERKOTAAN (PBB-P2) DI KECAMATAN KAYUAGUNG KABUPATEN OGAN KOMERING ILIR. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
222016108_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
222016108_BAB II_SAMPAI_ BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (432kB)

Abstract

Hardiyanti/222016108/Pengaruh Kesadaran Wajib Pajak dan Sanksi Perpajakan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) di Kecamatan Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir/Perpajakan. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah bagaimanakah pengaruh kesadaran wajib pajak dan sanksi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak bumi dan bangunan (PBB-P2) di Kecamatan Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kesadaran wajib pajak dan sanksi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak bumi dan bangunan (PBB-P2) di Kecamatan Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 99 responden dengan penentuan sampel menggunakan metode Simple random sampling. Jenis penelitian yang digunakan adalah asosiatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah keusioner. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan program SPSS versi 23. Hasil analisis menunjukkan bahwa kesadaran wajib pajak tidak signifikan memengaruhi kepatuhan wajib pajak bumi dan bangunan (PBB-P2) di Kecamatan Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir, sedangkan sanksi perpajakan berpengaruh positif dan signifikan terhdap kepatuhan wajib pajak bumi dan bangunan (PBB-P2) di Kecamatan Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir. Kata Kunci : Kepatuhan Wajib Pajak, Kesadaran Wajib Pajak, Sanksi Perpajakan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1. Dr. Sa'adah Siddik, SE.,Ak.,M.Si.,CA 2. Gumulya Sonny Marcel K, SE.,M.Si
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Kepatuhan Wajib Pajak, Kesadaran Wajib Pajak, Sanksi Perpajakan.
Subjects: Akuntansi > akuntansi pajak
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mahasiswa feb
Date Deposited: 14 Sep 2020 01:12
Last Modified: 14 Sep 2020 01:12
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/11419

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.