Analisis Ekspresif Novel Cinta Dalam Ikhlas Karya Abay Adhitya

Septiana, NIM. 312016023 (2020) Analisis Ekspresif Novel Cinta Dalam Ikhlas Karya Abay Adhitya. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
312016023_BAB I_DAFTAR PUSTAKA_compressed (1).pdf

Download (296kB) | Preview
[img] Text
312016023_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR_compressed.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (517kB)

Abstract

Septiana. 2020. “Analisis Ekspresif Novel Cinta Dalam Ikhlas Karya Abay Adhitya”.Skripsi, Program StudiPendidikanBahasaIndonesia, Program Sarjana (S1) FakultasKeguruandanIlmuPendidikanUniversitas Muhammadiyah Palembang Pembimbing: (I) Dra. Hj. Listini, M.Pd. (II) Dra. Mulyati, M.Pd. Kata kunci:analisi, ekspresif, novel, cinta, dalam, ikhlas Penelitianinibertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana Analisis Ekspresif Novel Cinta Dalam Ikhlas Karya Abay Adhitya. Penelitian analisis ekspresif ini menggunakan metode pendekatan ekspresif, dalam penelitian ini peneliti dapat mendeskripsikan bagaimana analisis ekspresif novel Cinta Dalam Ikhlas Karya Abay Adhitya Dengan menggunakan metode pendekatan ekspresif, seorang peneliti sastra dituntut untuk mengekspresikan cerita yang terdapat pada novel Cinta Dalam Ikhlas Karya Abay Adhitya. Dalam penelitian ini metode penelitian yang digunakan dalam menganalisis ekspresif menggunakan metode kualitatif, yang bersifat deskriptif metode kualitatif adalah metode yang dilakukan dengan tidak mengutamakan pada angka-angka tapi mengutamakan kedalaman penghayatan terhadap interaksi antar konsep yang sedang dikaji secara empiris. Metode ini digunakan untuk menganalisis ekspresif novel Cinta dalam Ikhlas karya Abay Adhtiya yang ekspresi pengareang.pendekatan ekspresif memiliki sejumlah persamaan dengan pendekatan biografis dalam hal fungsi dan kedudukan karya sastra sebagai manifestasi subjek kreator. Telah diuraikan oleh Abram bahwa model yang menonjolkan kajiannya peran pengarang sebagai pencipta karya sastra disebut ekpresif. Unsur yang ditelaah dalam penelitian ini difokuskan pada unsur-unsur intrinsik dan ekstrinsik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, 1. Dra. Hj. Listini, M.Pd. 2. Dra. Mulyati, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: analisi, ekspresif, novel, cinta, dalam, ikhlas
Subjects: Bahasa Indonesia > Etemologi Bahasa Indonesia
Bahasa Indonesia > Kesusastraan Bahasa Indonesia
Divisions: Fakultas Ilmu Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Date Deposited: 14 Sep 2020 06:13
Last Modified: 14 Sep 2020 06:13
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/11396

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.