MODIFIKASI MODEL PROPAGASI OKUMURA HATTA JARINGAN LTE-1800 MHz PADA WILAYAH RURAL AREA DENGAN MENGGUNAKAN METODE REGRESI LINEAR

Septian Kristianto, NIM.132016035 (2020) MODIFIKASI MODEL PROPAGASI OKUMURA HATTA JARINGAN LTE-1800 MHz PADA WILAYAH RURAL AREA DENGAN MENGGUNAKAN METODE REGRESI LINEAR. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
132016035_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (379kB) | Preview
[img] Text
132016035_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (526kB)

Abstract

Perkembangan jaringan pada sistem komunikasi saat ini sangat pesat terutama jaringan 4G yang meberikan aliran transfer data lebih stabil, serta pertukaran informasi lebih cepat pada akses data. Namun kualitas sinyal pada rural area sangat lah bervariasi hal ini menyebabkan harus di benahi untuk mendapatkan kualitas sinyal yang optimal penelitian kali ini difokuskan untuk mengkaji kualitas jaringan dan karakteristik propagasi sinyal 4G LTE, Penelitian ini dilakukan pada wilayah rural area di kecamatan belitang. Pengujian kualitas sinyal ini dilakukan dengan cara drive test yang bertujuan mengumpulkan data dari kualitas sinyal seperti RSRP dan beberapa parameter lain yang menggunakan software Probe. hasil pengukuran pathloss yang telah diperoleh kemudian dihitung dengan mengguakan metode propagsi okumura hatta yang dimodikasi sehingga hasil yang didapat dari peritungan mengalami peningkatan yang signifikan yang mana hasil sebelum dimodiikasi diperoleh 158.8187 dan hasil setelah dilakukan modifikasi adalah 6.838725 perhitungan ini dilakukan mengunakan metode okumura hatta yang telah dimodifikasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, 1. Bengawan Alfaresi, S.T., M.T. 2. Feby Ardianto, S.T., M.Cs.
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Jaringan 4G-LTE Propagasi Okumura hatta
Subjects: Elektro > Fisika Terapan
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Elektro (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Teknik
Date Deposited: 09 Sep 2020 02:07
Last Modified: 09 Sep 2020 02:07
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/11178

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.