PENGARUH PENERAPAN SISTEM KUALITAS e-FILLING, TINGKAT PEMAHAMAN PERPAJAKAN DAN KESADARAN WAJIB PAJAK TERHADAP TINGKAT KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Studi Kasus Wajib Pajak Orang Pribadi Non Karyawan KPP Pratama Palembang Ilir Timur)

iin miswanti, 222016042 (2020) PENGARUH PENERAPAN SISTEM KUALITAS e-FILLING, TINGKAT PEMAHAMAN PERPAJAKAN DAN KESADARAN WAJIB PAJAK TERHADAP TINGKAT KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Studi Kasus Wajib Pajak Orang Pribadi Non Karyawan KPP Pratama Palembang Ilir Timur). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
222016042_BAB I_ DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (498kB) | Preview
[img] Text
222016042_BAB II_BAB AKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (468kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas sistem e-filing, tingkat pemahaman perpajakan, dan kesadaran wajib pajak terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi non karyawan di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Palembang Ilir Timur. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh kualitas sistem e-filing, tingkat pemahaman perpajakan dan kesadaran wajib pajak secara simultan dan parsial terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi non karyawan di kantor pelayanan pajak pratama palembang ilir timur. Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif yaitu untuk mengetahui hubungan antara satu variabel atau lebih. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah wajib pajak orang pribadi non karyawan yang terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Palembang Ilir Timur. Teknik pengambilan sampel secara random sampling. Data yang digunakan adalah data primer dan dat sekunder. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah data kuantitatif dan kualitatif. Teknik analisi yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian ini secara simultan terdapat pengaruh signifikan antara variabel kualitas sistem e-filing, tingkat pemahaman perpajakan, dan kesadran wajib pajak terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi non karyawan. Secara parsial variabel kualitas sistem e-filing dan pemahaman perpajakan berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak, sedangkan variabel kesadaran wajib pajak tidak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1. M. Orba Kurniawan,SE,.S.H.M.Si 2. Saekarini Yuliachtri, SE.M.Si
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Kualitas Sistem e-Filing, Tingkat Pemahaman Perpajakan, Kesadaran Wajib Pajak dan Kepatuhan Wajib Pajak.
Subjects: Ekonomi dan Bisnis
Akuntansi > akuntansi pajak
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mahasiswa feb
Date Deposited: 07 Sep 2020 06:47
Last Modified: 07 Sep 2020 06:47
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/11064

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.