PENGARUH PROFITABILITAS, RETURN, RISIKO DAN FLUKTUASI KURS RUPIAH TERHADAP HARGA SAHAM SEKTOR PERTAMBANGAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA

NYISIN RAHAYU, NIM.212016169 (2020) PENGARUH PROFITABILITAS, RETURN, RISIKO DAN FLUKTUASI KURS RUPIAH TERHADAP HARGA SAHAM SEKTOR PERTAMBANGAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA. Skripsi thesis, universitas muhammadiyah palembang.

[img]
Preview
Text
212016169_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (883kB) | Preview
[img] Text
212016169_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (707kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Profitabilitass, Return, Risiko dan Fluktuasi Kurs Terhadap Harga Saham Sektor Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Penulisan ini termasuk jenis penelitian asosiatif karena penulis ingin mengetahui hubungan antara dua variabel atau lebih. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Sektor Pertambagan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia kemudian di ambil sample 38 perusahaan dengan metode purposive sampling, yaitu pengambilan sample yang dilakukan berdasarkan pertimbangan tertentu yang disesuaikan dengan tujuan penelitian. Data dalam penelitian ini adalah data sekunder sedangkan teknik pengumpulan data menggunakan metode dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regrensi linier berganda yang menggunakan software spss versi 22, penguji hipotesis menggunakan uji F dan uji t dengan taraf signifikan 5%. Hasil pengujian secara simultan (uji F) menunjukkan ada pengaruh signifikan antara Pengaruh Profitabilitass, Return, Risiko dan Fluktuasi Kurs Terhadap Harga Saham Sektor Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia, sedangkan tiga variabel lain yaitu Profitabilitas, Risiko dan Fluktuasi Kurs Rupiah tidak berpengaruh signifikan terhadap Harga Saham Sektor Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: pembimbing : 1. Ervita Safitri, S.E.,M.Si 2. Dinarossi Utami, S.E.,M.Si
Uncontrolled Keywords: Harga saham, Profitabilitas, Return, Risiko dan Fluktuasi Kurs Rupiah
Subjects: Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Mahasiswa feb
Date Deposited: 07 Sep 2020 04:42
Last Modified: 07 Sep 2020 04:42
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/11026

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.