APLIKASI MATRIKS TOPOLOGI ARUS PADA JARINGAN SISTEM TENAGA LISTRIK DI PT. KOSAMBI LAKSANA MANDIRI

LUGO BAROKAHARTO, NIM. 132015013 (2020) APLIKASI MATRIKS TOPOLOGI ARUS PADA JARINGAN SISTEM TENAGA LISTRIK DI PT. KOSAMBI LAKSANA MANDIRI. Skripsi thesis, universitas muhammadiyah palembang.

[img]
Preview
Text
132015013_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (893kB) | Preview
[img] Text
132015013_BAB II_SAMPAI BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (674kB)

Abstract

ABSTRAK Matriks topologi merupakan teknik menganalisa jaringan listrik yang menggambarkan elemen jaringan sebagai segmen garis disebut cabang dan titik hubung sebagai node yang keseluruhannya tergambar dalam suatu graph dari jaringan. Pemakaian pada jaringan distribusi tegangan menengah dan rendah memungkinkan penyederhanaan masalah yang bertujuan untuk penyederhanaan perhitungan, yaitu dengan memasukan efek kapastansi sebagai bagian dari arus injeksi tiap node pada sistem jaringan distribusi listrik berbentuk radial. Jaringan radial memiliki beberapa sifat khusus yang dapat dimanfaatkan untuk mempermudah pemecahan masalah, yaitu pada jaringan radial hanya terdapat satu node sumber daya,dan node-node lain merupakan node beban, arus injeksi positif terdapat pada node sumber daya, sedangkan pada node lain arus injeksi berharga negatif. Pada suatu jaringan radial berlaku hubungan b = n-1, dengan b adalah merupakan jumlah cabang, dan n merupakan jumlah node. Kata kunci : Matriks Topologi, Node, Graph, Sistem Jaringan Distribusi Listrik Berbentuk Radial.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, 1. Ir.Cekmas Cekdin, M.T. 2. Rika Noverianty,S.T.,M.T.
Uncontrolled Keywords: Matriks Topologi, Node, Graph, Sistem Jaringan Distribusi Listrik Berbentuk Radial.
Subjects: Elektro > Pengujian dan Pengukuran Listrik
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Elektro (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Teknik
Date Deposited: 01 Sep 2020 00:36
Last Modified: 01 Sep 2020 00:38
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/10590

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.