RANCANG BANGUN PENGGUNAAN MOTOR DC SEBAGAI PENGERAK UTAMA MOBIL LISTRIK TENAGA SURYA

MEDI IRAWAN, NIM. 132016055 (2020) RANCANG BANGUN PENGGUNAAN MOTOR DC SEBAGAI PENGERAK UTAMA MOBIL LISTRIK TENAGA SURYA. Skripsi thesis, universitas muhammadiyah palembang.

[img]
Preview
Text
132016055_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (863kB) | Preview
[img] Text
132016055_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK MobilListrikadalahalattransportasi yang tidak banyak menggunakan sumber energy dari fosildanminyak bumi.Pembuatan mobil listrik tersebut digerakkan dengan motor DC dan menggunakan sel surya sebagai penganti sumber daya energi fosil, yang mana sel surya tersebut merupakan suatu sumber energi listrik yang memanfaatkan cahaya matahari sebagai sumber energi, energi listrik yang dihasilkan disimpan dalam baterai, dari tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui putaran motor DC pada saat dibebani dan tidak dibebani sebagai penggerak utama mobil listrik dengan solar cel. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari beberapa tahapan: 1). Proses perancangan mobil listrik, 2).Proses Pembuatan Kerangka Mobil listrik, 3). proses pemasangan instalasi mobil listrik, 4). Pemasangan Motor DC 250 Watt pada mobil listrik. Dalam Penelitian srikpsi ini setelah bahan menjadi mobil listrik didapatlah data Pada saat posisi mobil listrik tidak dibebani arusnya 11,5 ampere dan rpm 1500, Pada saat mobil listrik dibebani dengan berat badan 45 kg arusnya 10,62 ampere dan rpm 524,3 maka putarannya cepat karena beban ringan.dan Pada saat posisi mobil listrik dibebani dengan berat badan 60 kg arusnya 10,58 ampere dan putaranya 290,5 maka putaran mulai pelan karena bebannya cukup berat. Kata kunci : Mobil Listrik, Motor DC dan solar cell.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, 1. Sofiah, S.T., M.T. 2. Muhammad Huraira, S.T., M.T.
Uncontrolled Keywords: Mobil Listrik, Motor DC dan solar cell
Subjects: Elektro > Kapasitor
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Elektro (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Teknik
Date Deposited: 01 Sep 2020 01:08
Last Modified: 01 Sep 2020 01:08
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/10576

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.