HUBUNGAN KEPALA SEKOLAH SEBAGAI MANAJERIAL DENGAN KINERJA GURU DI SEKOLAH MENENGAH ATAS (SMA) SHAILENDRA PALEMBANG

SUNDARI, NIM. 322015005 (2020) HUBUNGAN KEPALA SEKOLAH SEBAGAI MANAJERIAL DENGAN KINERJA GURU DI SEKOLAH MENENGAH ATAS (SMA) SHAILENDRA PALEMBANG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
322015005_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (633kB) | Preview
[img] Text
322015005_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah Kepala Sekolah menjalankan tugas dan fungsinya sebagai manajerial agar terjalin kinerja guru. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : Adakah hubungan kepala sekolah sebagai manajerial dengan kinerja guru di Sekolah Menengah Atas (SMA) Shailendra Palembang? Populasi pada penelitian adalah seluruh guru SMA Shailendra Palembang sebanyak 45 guru. Sampel penelitian ini menggunakan teknik simple random sampling sebanyak 45 guru. Metode penelitian yang digunakan adalah uji siginifikan (uji-t). Berdasarkan analisis peneliti, hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa variabel Kepala Sekolah signifikan dengan kinerja guru, hal ini ditunjukkan dengan nilai koefisien korelasi r hitung 0,436 dengan koefisien determinasi atau biasa disebut dengan KP (Korelation Pearson) yaitu 0,288%. Berdasarkan (uji-t) didapat t hitung > t tabel (3,181>0,288). Sehingga dapat disimpulkan bahwa Ada hubungan kepala sekolah sebagai manajerial dengan kinerja guru di Sekolah Menengah Atas (SMA) Shailendra Palembang. Saran : Diharapkan Kepala sekolah memberikan pengaruh yang positif dalam mengambil kebijakan terhadap guru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. Dra. Hj. Rosmini Djohari, M.M 2. Drs. H. M. Zalili Aziz, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Kepala sekolah sebagai manajerial, Kinerja Guru
Subjects: Administrasi Pendidikan > Sekolah Swasta
Divisions: Fakultas Ilmu Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Date Deposited: 25 Aug 2020 03:20
Last Modified: 25 Aug 2020 03:20
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/10087

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.