CHRISLIANA GIANTRI, NIM. 502016070 (2020) TINJAUAN YURIDIS TENTANG PROSEDUR DAN PERJANJIAN PEMASANGAN WI-FI ANTARA PIHAK INDIHOME DENGAN KONSUMEN SERTA AKIBAT HUKUMNYA DI KOTA PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.
|
Text
502016070_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (920kB) | Preview |
|
Text
502016070_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf Restricted to Repository staff only Download (657kB) |
Abstract
Indihome yang merupakan penyedia layanan Tripleplay (Internet, Usee- TV dan internet) dari PT Telkom Indonesia, berperan sangat besar dalam perkembangan teknologi saat ini, Indihome sendiri menerapkan layanan kabel Tembaga dan Fiber Optik, meskipun saat ini sedang menerapkan penggantian layanan 100% Fiber pada semua pelanggan, guna menghasilkan kecepatan data yang tinggi dan tidak mudah terkena gangguan. Namun dalam penerapannya, dikarenakan gangguan pada layanan fiber optik sendiri masih sering mengalami gangguan dari faktor cuaca maupun faktor lainnya. Dari banyaknya pengaduan tersebu, pada Divisi IOCW (Integrated Operation Central Witel) bertugas untuk menangani gangguan-gangguan yang terjadi pada pelanggan, melayani pemasangan dan pencabutan tiket pelanggan, serta membersihkan data tiket yang sudah tidak digunakan lagi agar tidak memenuhi database PT Telkom Indonesia sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tanggung jawab perusahaan atas jasa internet telekomunikasi yang dijual ke lapangan dan untuk mengetahui penundaann pencabutan terhadap produk telepon atau speedy yang menunggak dan seharusnya dilakukan pencabutan. Dalam penulisan skripsi ini menggunakan metode penelitian hukum normatif yang bersifat deskriptif. Hukum normatif adalah penelitian hukum doktriner,juga disebut sebagai penelitian perpustakaan atau studi dokumen. Sumber data diperoleh dari sumber data sekunder dengan bahan pustaka yang menurut kekuatan mengikatnya digolongkan ke dalam bahan hukum primer, sekunder dan tersier. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan, dengan aplikasi My Indihome PT Telkom telah melakukan pembharuan dan kemudahan prosedur pelayanan sehingga menimbulkan customer relationship management yang baik seperti cek tagihan,pasang baru atau upgrade jaringan, lapor gangguan dan fitur MOVIN melalui aplikasi online my IndiHome. Pelanggan terhadap ketentuan kontrak berlangganan dikenakan sanksi mulai dari pengisoliran, denda sampai dengan pemutusan atau pencabutan layanan IndiHome sesuai dengan ketentuan Telkom. Kata kunci :Indihome, Fiber Optik.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing, 1. Koesrin Nawawie A, S.H., M.H. 2. Ridwan Hayatuddin, S.H., M.H. |
Uncontrolled Keywords: | Indihome, Fiber Optik. |
Subjects: | Ilmu Hukum > Hukum Perdata |
Divisions: | Fakultas Hukum > Ilmu Hukum (S1) |
Depositing User: | Mahasiswa Fakultas Hukum |
Date Deposited: | 04 Apr 2020 06:45 |
Last Modified: | 04 Apr 2020 06:45 |
URI: | http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/7439 |
Actions (login required)
View Item |